Sampai November, 167 Pasangan yang Menikah

0
79
Husain Alhamid

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kelurahan Air Raja mencatat ada sebanyak 167 pasangan pria dan wanita yang diberikan rekomendasi untuk menikah, sampai akhir November 2018 lalu. Selama sebelas bulan, warga paling banyak menikah pada Oktober lalu.

”Bulan Desember ini, belum kita rekap,” kata Lurah Air Raja, Husain Alhamid kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (13/12).

Menurutnya, pada Oktober lalu, tercatat sebanyak 20 surat rekom perwakinan yang sudah dikeluarkan oleh pihak kelurahan. Jumlah pasangan yang menikah pada Oktober 2018 ini, juga lebih banyak dibandingkan Oktober 2017 lalu, sebanyak 12 surat rekom perkawinan. Surat rekom perkawinan yang diberiakn kelurahan, mayoritas untuk pasangan remaja.

”Pasangan dewasa juga ada. Cuma, kita tidak bisa persentase berapa banyaknya,” katanya.

Untuk mengurus hingga dapat surat rekom perkawinan, calon pasangan yang ingin menikah harus melengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak kelurahan. Syarat yang diminta, yakni surat pengantar RT/ RW, fotokopi calon pasangan suami istri, foto Kartu Keluarga (KK) kedua orang tua.

Bagi yang sudah cerai, calon suami atau istri perlu melampirkan surat keterangan cerai dari Pengadilan Agama (PA). Yang sudah meninggal, wajib melampirkan surat kematian.

”Paling lama 20 menit, dengan catatan persyaratan untuk mendapatkan surat rekom perkawinan lengkap,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here