Sampaikan Surat, LAM Kepri Temui Soerya

0
250
KETUA LAM Kepri Datok Abdul Razak (kemeja merah) menyerahkan surat resmi LAM kepada Soerya. f-istimewa
Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau Datuk Abdul Razak menemui Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Sabtu (14/9) di kediaman Soerya, Duta Mas, Batam.

TANJUNGPINANG – Datuk Abdul Razak didampingi Sekretaris LAM Kepri, Raja Hafiz, dan pengurus LAM Kepri seperti Nazaruddin SH, Nazarudin, Endy Maulidi, dan Mukmin. Hadir juga di kediaman Soerya yakni Plt Gubernur Isdianto.

Dalam pertemuan singkat di kediaman Soerya itu, LAM menyampaikan surat kepada Soerya sebagai Ketua DPD PDIP Kepri agar Ketua DPRD Provinsi Kepri periode mendatang sesuai dengan kebudayaan Melayu.

LAM tidak mempermasalahkan siapa saja di antara tiga nama yang diajukan PDIP untuk jadi pimpinan DPRD Kepri yang penting sesuai dengan keinginan sebagian warga Kepri yang mayoritas Muslim.

Permintaan tersebut beralasan karena Kepri merupakan negeri Melayu. Sudah selayaknya Ketua DPRD Kepri melambangkan sebagian besar indentitas daerah. LAM tidak menyebutkan nama siapa yang layak. Seperti diketahui, tiga nama PDIP Kepri mengirim tiga nama untuk dicalonkan menjadi Ketua DPRD Kepri yakni Lis Darmansyah, Jumaga Nadeak dan adiknya Soerya Respationo yakni Widiastadi Nugroho. Sampai dengan Minggu (15/9), DPP PDIP belum menentukan siapa yang dipilih menjadi Ketua DPRD Kepri masa 2019-2024. Lis Darmanyah yang saat ini menjadi Ketua DPRD sementara tidak mempermasalahkan siapa saja yang menjadi pimpinan DPRD Kepri. ”Kami menyerahkan sepenuhnya kepada DPP siapa yang akan ditunjuk menjadi ketua. Karena itu kewenangan DPP,” ujarnya.(REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here