Sandi Pimpin BEM STIE Pembangunan

0
1167
MANTAN Ketua BEM STIE Pembangunan Lu Ronald Reagen (kiri) memberikan berkas kepada Ketua BEM terpilih Sandi Purnama Putra.F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan terpilih, Sandi Purnama Putra beserta pengurus lainnya tengah menyiapkan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) akhir bulan Januari ini.

Sandi menggantikan Ketua BEM sebelumnya yakni Lu Ronald Reagen. Ia akan segera menjalankan program kegiatan keorganisasian kemahasiswaan dilingkup Kampus STIE Pembangunan.

Resmi menjabat ketua BEM Kampus STIE Pembangunan sejak 29 Desember tahun 2017. Sebelum menjalankan peran organisasi, pihaknya akan menggelar LDK terlebih dahulu.

”Kegiatan LDK, akan berlangsung Sabtu (27/1) hingga Minggu (28/1) pekan depan,” ujar Sandi, Jumat (19/1).

Baca Juga :  UMRAH Belajar IT ke Unpad

Selain itu, ia disibukkan persiapan serangkaian kegiatan Dies Natalis STIE Pembangunan. Rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari mendatang.

Ia menjelaskan, fungsi utama BEM yakni sebagai orgaanisasi yang menjembatani dengan lembaga dan bertanggungjawab kepada Kampus STIE Pembangunan. Selain itu, BEM berfungsi membimbing dan mengarahkan serta mengawasi kegiatan pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang merupakan wadah bagi mahasiswa-mahasiswi dalam mengembangkan bakat dan minat.

Serta keahlin tertentu mulai dalam tingkat program studi atau jurusan dan kampus. Untuk itu, keberadaan BEM dan peran mahasiswa dikelompokkan dalam tiga fungsi utama. Yakni agent of change, kedua sebagai social control serta irin stock. Untuk UKM yang akan dibina, saat ini ada beberapa.

Baca Juga :  Siswa SMA-SMK Sekaligus Kuliah

Diantaranya UKM Olahraga, UKM Keagamaan, UKM Pers serta UKM Pecinta Alam. Ia juga menyebutkan, sebagai pengurus BEM yang baru akan terus membangun kemajuan kampus serta memperjuangkan hak dan aspirasi mahasiswa dalam bidang akademik maupun non akademis.

Sebelumnya, BEM STIE Pembangunan sukses menggelar bazar ekonomi di halaman Gedung Daerah pada akhir tahun lalu. Disejalankan dengan acara perpisahan berakhirnya pengurus masa bakti BEM di tahun lalu.

Dengan segala daya dan upaya, kata Sandi, ia akan mencoba mengulang kembali kesuksesan dalam mengembangkan BEM. Hal ini tentu tak terlepas dukungan semua pihak. Berharap nantinya lebih sukses dan membanggakan nama Civitas Akademi STIE Pembangunan. Ditingkat kota, provinsi dan nasional. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here