Sapta Nugroho Latih Atlet U-15 Kepri

0
661
Maifrizon

TANJUNGPINANG – Lebih kurang delapan belas pemain sepak bola U-15 yang lolos seleksi di setiap kabupaten dan kota se Provinsi Kepri berkumpul di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Selasa (20/6) siang kemarin.

Mereka yang lolos seleksi ini, sebelumnya di seleksi langsung mantan pemain timnas Primavera Sapta Nugroho beberapa bulan terakhir ini. Kemudian pada Juli mendatang, sebanyak 18 pemain muda sepak bola terpilih itu akan menjalani Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di lapangan Bandang Perkasa, Kabupaten Karimun.

Kepada Tanjungpinang kepala Dispora Kepri Maifrizon menyampaikan, mulai tahun ajaran baru Juli mendatang, mereka anak-anak terbaik Kepri ini akan menjalani PPLP. Ini artinya, mereka untuk sementara waktu, dipisahkan dengan orangtuanya, segala bentuk kebutuhan makan dan pendidikannya di Karimun akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov.

”Insya Allah, tahun ajaran baru mereka kita PPLP kan di Karimun. Di sana mereka akan belajar dan berlatih,” tegas Maifrizon. Tak hanya biaya pendidikan ditanggung Pemprov, selama menimba menjalani latihan dan belajar bersama pelatih Sapta Nugroho, anak-anak terpilih ini juga akan mendapatkan dana pembinaan setiap bulan sebesar Rp 600 ribu.

”PPLP ini tentunya mempunyai cita-cita besar, dimana harapan kita, Kepri melalui anak asuh pelatih Sapta Nugroho ini, sepakbola U-15 Kepri mampu menyandang juara Popwil di Aveh pada tahun depan, serta berlanjut ke Popnas tahun 2019,” harapannya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here