Sapto Fokuskan Pemulihan Fisik Pemain

0
359
SAPTO Nugroho pelatih Kepri Belia FC. f-yendi/tanjungpinang pos
Pelatih kepala PPLPD Provinsi Kepri memfokuskan pemulihan fisik pemain, usai menjalani liburan Natal dan Tahun Baru. Pemain Kepri Belia FC ini pun dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Piala Soeratin putaran nasional, awal bulan depan.

TANJUNGPINANG – PELATIH, asisten pelatih, official dan pemain PPLPD Kepri sudah kembali ke base camp di Tanjungpinang, Sabtu (4/1) lalu. Sebagian lagi tiba, Minggu (5/1) lalu. Sehingga, latihan perdana setelah menjalani masa liburan dimulai, Senin (6/1). Latihan langsung di bawah asuhan pelatih kepala Sapto Nugroho.

Pada latihan perdana memasuki awal tahun 2020 ini, Sapto Nugroho lebih banyak memberikan materi pemanasan, pembentukan otot, dan pemulihan fisik pemain. Materi ini bakal dilakukan sampai akhir pekan ini.

”Untuk awal ini, kita fokuskan pemulihan fisik pemain. Anak-anak mungkin banyak yang tidak melakukan aktivitas latihan, selama liburan di kampung halaman. Fisik dulu lah kita naikkan, sebelum ke materi lain,” kata Sapto Nugroho, Selasa (7/1) kemarin.

Untuk menghadapi kompetisi Piala Soeratin putaran nasional, Sapto memiliki tugas berat. Sebab, waktu yang tersedia cukup mepet. Sementara, tim lain seperti Jawa Tengah, sudah melakukan TC penuh, sejak beberapa pekan lalu. Bahkan, beberapa tim lain sudah melakukan uji coba.

”Kita akan kejar target, untuk peningkatan kualitas tim dan para pemain. Di nasional nanti, kita menggunakan pemain yang ada. Belum ada rencana untuk penambahan pemain,” demikian Sapto Nugroho.

Sebelumnya, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon mengatakan, penyelenggaraan kompetisi sepak bola U17 putaran nasional Piala Soeratin akan dilaksanakan setelah Kongres biasa PSSI pusat, di Bali, 24-26 Januari 2020 ini.

”Kompetisi putaran nasional Piala Soeratin itu akhir Januari, atau awal Februari 2020. Begitu informasi dari PSSI,” kata Maifrizon.

”Kita tunggu saja surat resmi dari PSSI,” tutupnya. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here