Saptono Mustaqim Pimpin BUMD Lingga

0
299

LINGGA – MANTAN Wakil Bupati Lingga periode pertama Saptono Mustaqim resmi pimpin Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga. Keputusan ini diambil, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang dilakukan pada pertengahan Juni 2017 lalu.

”RUPS-LB BUMD Lingga sudah digelar pada bulan Ramadan lalu, yang dipimpin oleh Sekda. Sudah diputuskan, BUMD dipimpin H Saptono Mustaqim,” kata Muhammad Nizar, Wakil Bupati Lingga di Daik Lingga, kemarin. Ia menjelaskan, penunjukan Saptono sebagai komisaris BUMD Lingga sangat beralasan.

Mengingat, sosok mantan Wakil Bupati Lingga periode pertama itu matang pada bidang kewirausahaan dan investasi. ”Kita tahu, beliau dan Bupati Lingga Alias sama-sama berjiwa entrepreneur. Selain itu, sama-sama memiliki jaringan relasi yang luas. Ia akan berkolaborasi dengan pak bupati dan PTSP, dalam menggesa masuknya investasi ke daerah kita,” ungkapnya.

BUMD Lingga saat ini dijadikan sebuah syarat bagi investor, yang akan masuk di Lingga. Artinya, setiap investor yang masuk diwajibkan untuk bekerjasama dengan BUMD Lingga. Nizar meyakini, Saptono akan mampu membawa BUMD Lingga sesuai dengan tujuan pendiriannya.

”Secara pribadi, saya sudah bertemu langsung dan menyampaikan kepada H Saptono agar mencari orang-orang terbaik dan profisional, untuk mendukung kerja besar itu,” terangnya. BUMD menjadi harapan besar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tentunya membutuhkan orang-orang terbaik agar berkembang. Meski telah terpilih memimpin BUMD Lingga, namun saat ini BUMD belum dapat melajukan aktivitasnya.

Hal ini disebabkan masih ada yang perlu dibenahi terkait administrasi dan keuangan setelah BUMD Lingga tersandung persoalan keuangan saat kepemimpinan sebelumnya. ”Kita tidak bisa menuntut Pak Saptono untuk langsung menggarap sektor usaha. Langkah awal ini, beliau akan minta lembaga independen mengaudit kerja BUMD yang terdahulu,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here