Sasaran KKN Memberdayakan Warga

0
175
KELOMPOK KKN Kampus STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang di Desa Toapaya Selatan foto bersama dosen pembimbing dan pejabat desa setempat. F-istimewa
Sebanyak 81 mahasiswa Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Bintan. Salah satu sasaran KKN ini untuk memberdayakan masyarakat.

TANJUNGPINANG – SELAIN itu, KKN juga untuk memberdayakan keluarga dan perlindungan anak serta edukasi lainnya.

Mereka tergabung dalam 6 kelompok. Lokasi KKN kali ini, Kelurahan Sei Enam, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kelurahan Sei Lekop, Kelurahan Toapaya Asri, Desa Toapaya Utara serta Desa Toapaya Selatan.

Pembimbing Kelompok KKN Desa Toapaya Selatan, Dwi Vita Lestari, M.Pd mengatakan, KKN tahun 2019 ini kali ini merupakan angkatan ke-XXII.

Vita mengungkapkan, sebelumnya mahasiswa STAI-MU yang mengikuti KKN telah mengikuti bimbingan selama 2 hari di Kampus STAI-MU yang dihadiri Ketua Kampus STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Drs. H. Amir Husin, MM.

Setelah itu, barulah mahasiswa menuju lokasi KKN masing-masing yang telah ditentukan. Hadir juga pada bimbingan tersebut Wakil Ketua (Waka) I STAI-MU Suhardiman, M.Pd.I dan Waka III Drs. H. Nazaruddin, MH.

”Untuk kelompok KKN mahasiswa yang saya bimbing, di Desa Toapaya Selatan. Saya bersama Waka II Dra Hj Hernawati, M.Pd. Tiap-tiap kelompok ada dua dosen pembimbing,” terang Vita kepada Tanjungpinang Pos, pekan lalu. Untuk setiap kelompoknya, lanjut dia, gabungan mahasiswa dari semua prodi yang ada di STAI-MU.

Sementara pelepasan kelompok KKN yang dibinanya ke lokasi KKN, dilaksanakan Sabtu (23/3) yang berlangsung di Kantor Pemerintah Desa Toapaya Selatan yang juga dihadiri Kepala Desa Toapaya Selatan, Suhenda dan Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Zulkifli turut hadir menyambut kedatangan kelompok KKN di desanya.

”Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan pihak Desa Toapaya Selatan menyambut baik kegiatan KKN kami. Kami juga telah menyiapkan beberapa program kerja yang akan dijalani oleh mahasiswa,” terang dosen yang berparas cantik tersebut.

Namun yang terpenting, keberadaan mahasiswa-nya mampu memberikan dorongan dan motivasi untuk masyarakat di bidang pendidikan dan kewirausahaan.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here