Sat Resnarkoba Ajak Warga Cegah Narkoba

0
100
PIHAK Sat Resnarkoba Polres Karimun saat melaksanakan FGD dengan masyarakat tentang pencegahan narkoba, Selasa (23/10) kemarin. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Karimun, Selasa (23/10) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas pencegahan penyalahgunaan narkoba.

FGD diselenggarakan dengan peserta dari masyarakat, pengurus LSM dan pelajar.

”FGD dilaksanakan sebagai bentuk upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, di lingkungan masyarakat Kabupaten Karimun. Dengan harapan, dapat semaksimal mungkin mencegah penyalahgunaan narkoba” kata Kasat Narkoba Polres Karimun, Rayendra.

Peserta FGD yang hadir, diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi kesehatan dan ancaman hukuman jika tersandung dengan narkoba baik sebagai pemakai atau pengedar

Untuk itu, sangat dipandang perlu sejak sekarang diingatkan tidak sesekali memakai atau mengedarkan narkoba.

Ia mengajak juga pengurus LSM, pelajar dan tokoh masyarakat menjadi penyampai tentang bahaya narkoba di tengah masyarakat.

Kepada pelajar, lanjut Rayendra, sebagai penerus pembangunan Karimun tentunya harus diingatkan agar tidak terjerumus penggunaan narkoba.

”Tekat Prestasi Yes, Narkoba No harus didoktrin sejak saat ini,” tegasnya.

Sehingga, kelak mereka menjadi generasi muda Karimun yang sehat dan bebas narkoba.

Sehingga, mudah meraih cita-cita atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.FGD mendapat apresiasi dari peserta, dan hal itu terlihat dari antusias peserta yang bertanya, dari masyarakat, terutama pelajar.

Kegiatan ini, akan terus dilaksanakan nanti mulai tingkat kecamatan, kelurahan dan di tengah masyarakat. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here