Satgas Karhutla Terbentuk, Polsek Ajak Tingkatkan Kamtibmas

0
97
CAMAT Gunung Kijang Arief Sumarsono, Kasat Binmas dan Kanit Intel Iptu Ngatno dalam pembentuk Satgas Karhutla kecamatan, kemarin. f-istimewa

KAWAL – Pemerintah Kecamatan Gunung Kijang dan Polsek setempat, membentuk Satgas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kecamatan, Selasa (20/8) siang kemarin. Dalam kesempatan ini, Polsek Gunung Kijang mengajak masyarakat agar tetap meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas).

Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono mengucapkan terima kasih, atas partisipasi stakeholder di Kecamatan Gunung Kijang, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengatasi karhutla, yang sering terjadi akhir-akhir ini. Selama ini, upaya penangangan karhutla dibantu oleh pihak kepolisian, Damkar dan masyarakat.

“Sekarang, kita bentuk Satgas penanganan Karhutla di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa,” kata Arief Sumarsono.

Kasat Binmas Polres Bintan AKP Suharjono menyampaikan tentang aturan membuka lahan dengan cara membakar sesuai Undang Undang, UU PPLH, Pasal 69 ayat 1 huruf h UU Perkebunan, Pasal 26 Undang Undang nomor 18/2004, dan Permen Lingkungan Hidup nomor 10/2010 Pasal 4 ayat 1.

Pada kesempatan lain, Kanit Intel Polsek Gunung Kijang Iptu Ngatno menyampaikan, tentang upaya bersama dalam menjaga sitkamtibmas. Terkait permasalahan di Surabaya dan Papua, masyarakat diminta tidak mudah terpancing berita Hoax. Agar tidak menyebabkan kerugian bagi semua pihak.

“Permasalahan yang sedang terjadi di negara kita ini, berawal dari sebuah isu-isu yang beredar. Adanya suatu kelompok yang mengatasnamakan agama tertentu. Sementara dalam ajaran tersebut, terdapat aliran-aliran yang menyimpang. Di Bintan, mari kita tingkatkan kamtibmas dan nilai persatuan,” harap Ngatno.(fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here