Satgas Pangan Mulai Cek Harga Pangan

0
224
Buruh sedang membongkar beras Bulog dari kapal di Pelabuhan bongkar muat Sri Payung Batu 6 Tanjungpinang. f-dok/tanjungpinang pos

Satgas Pangan Polres Tanjungpinang mulai melakukan pemantauan stok dan harga sembako di pasar Tanjungpinang. Tujuannya agar harga sembako tetap normal jelang Natal dan tahun baru.

TANJUNGPINANG – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, harga sembako di pasaran masih dalam normal dan stabil. Tim Satgas pangan bekerja sama dengan Disperindag Kota Tanjungpinang dalam memantau harga sembako.

”Satgas pangan turun ke pasar cek harga pangan,” katanya Rabu (4/11).

Kapolres mengharapkan, harga yang masih normal ini dapat dipertahankan kedepannya, setiap hari tim akan melaporkan harga pangan di lapangan. Termasuk potensi adanya pelanggaran undang-undang perdagangan seperti penimbunan terhadap suatu barang tertentu.

”Harga-harga sembako tetap normal, bila ada pelanggaran dilakukan maka akan ditindak. Tapi sejauh ini belum ada laporan ke kita tentang tindak pidana penimbunan barang,” sebutnya.

Kapolres menyebutkan, perlu informasi masyarakat jika ada ditemukan pelanggaran hukum seperti halnya penimbunan. Peran serta masyarakat akan memberikan informasi awal upaya kepolisian dalam melakukan tindakan secara hukum bilamana ditemukan indikasi penimbunan barang pangan.

”Memang situasi cuaca buruk dapat memperlambat pengiriman barang ke Tanjungpinang, penimbunan sembako juga membuat harga menjadi naik,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here