Satgas Pangan Waspadai Penimbunan Barang

0
607
WARGA pulau memuat barang yang dibeli dari pasar pelantar, ke dalam pompong. Saat ini, Satgas Pangan mewaspadai penimbunan barang.f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – SATGAS Pangan Polres Tanjungpinang melakukan pengawasan terhadap stok dan harga sembako, selama bulan puasa. Tim Satgas Pangan juga mewaspadai penimbunan barang, yang menyebabkan kenaikan harga bahan pokok.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiraseno mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tanjungpinang, untuk pengawasan stok sembako.

”Secara umum stok sembako di Tanjungpinang masih cukup. Tapi, harga barang yang tidak terkontrol, yang perlu diawasi,” katanya, Jumat (17/5) kemarin.

Justru itu, Kasat menyebutkan, harga sembako terus dilakukan pengawasan. Sebab harga barang ini selalu berubah. Bahkan, beberapa komoditi ada yang dijual, melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET). ”Kita masih mengawasi harga, sesuai dengan HET,” sebutnya.

Baca Juga :  Warga Tionghoa Gelar Sembahyang Arwah

Kemudian, lanjutnya, harga beberapa komoditi sembako yang naik, ini dikarenakan lamanya pengiriman barang, cuaca buruk dan adanya penimbunan pada komoditas tertentu. ”Maka kita mengawasi ini, bila ada yang berani bermain atau menimbun barang, maka ada pidananya,” tegasnya.

Kasat menjelaskan, antisipasi dengan lonjakan harga sembako di bulan Ramadan, pihaknya bekerja sama dengan Disperindag, bagian ekonomi, Bea Cukai dan KSOP. Harga barang, ada yang naik selama puasa ini masih sebatas HET. (RAYMON SANDY)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here