Satgas PATBM Segera Dibentuk

0
42
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama Dewi Kumalasari saat melepas balon tanda kegiatan sosialisasi PATBM dimulai, Minggu (2/9). F-jendaras/tanjungpinang pos

Stop Kekerasan Pada Anak

TANJUNGUBAN – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menghentikan kekerasan terhadap anak serta perempuan.

Demikian disampaikannya, saat sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Gedung Nasional Tanjunguban, Minggu (2/9) pagi.

Acara yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi dan Komisi IV DPRD Kepri.

Kegiatan itu, bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat menjadi pelopor dan pelapor perlindungan anak.

”Harus dihentikan kekerasan terhadap anak dan perempuan. Langsung laporkan jika melihat atau mengetahui,” seru Dalmasri.

Ia menambahkan, Bintan selaku kabupaten yang layak anak dan terus mengembangkan pendidikan anak sangat mendukung adanya tim PATBM ini.

Sementara itu, Dewi Kumalasari selaku Anggota Komisi IV DPRD Kepri menyampaikan seruan yang sama terhadap perlindungan anak mulai dari pergaulan, teknologi hingga kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan menjadi perhatiannya untuk diberikan solusi bersama.

”Pendidikan anak, sosialisasi kepada para orangtuanya juga harus diberikan secara proporsional. Kondisi teknologi saat ini, yang perkembangan pesat harus memberikan dampak positif bagi anak. Penggunaan gadget yang proporsional dan sesuai usia anak juga harus diperhatikan,” kata Dewi.

Melalui tim PATBM yang memiliki kader-kader dan Satgas, nantinya akan dibentuk tim PATBM hingga kelurahan dan desa. Sehingga, permasalahan perlindungan anak dapat diberikan secara maksimal dan menyeluruh.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Suparman yang merupakan Ketua Tim TAPBM Kepri, dinas terkait dan juga para kader TAPBM di Bintan. Acara dimulai dengan kegiatan jalan santai, lomba senam, doorprize dan sosialisasi tentang TAPBM itu sendiri. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here