Satgas Pertamina Pantau BBM Natal dan Tahun Baru

0
470
Elpiji 3 kg: Suplier saat mamasok elpiji 3 Kg ke pangkalan. f-dokumen/tanjungpinang pos

Elpiji Subsidi Nyasar ke Pedagang

MBS tolong pihak terkait, gas 3 kg hanya untk masyarakat miskin… tapi rumah makan dan restron kok banyak yang menggunakan apa boleh? Kan udh jelas untk keluarga karena disubsidi bukan untuk usaha.
081261008748

TANGGAPAN :
Pertamina marketing operation region (MOR) I Provinsi Kepri di Batam, memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) aman selama Natal dan tahun baru.

Untuk elpiji atau gas subsidi 3 kg selama masa libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 aman pasokannya aman. Untuk memastikan distribusi berjalan lancar, Pertamina sudah membentuk Satgas. Satgas ini sekaligus membantu menangani hambatan distribusi BBM dan LPG.

Pertamina sudah membentuk Satgas, untuk menjaga keamanan distribusi BBM dan LPG, keseluruh kabupaten/kota di Kepri. Satgas Natal dan Tahun Baru itu, sudah berjalan sejak 18 Desember lalu. di setiap Kecamatan bahkan kelurahan yang nantinya akan langsung melaporkan hasil temuan di lapangan.

Untuk menyambut Natal dan Tahun baru Pertamina akan menambah stok LPG 3 Kg sebanyak 178.000 tabung. Karena dalam satu hari rata-rata masyarakat bisa mengkosumsi sebanyak 48.000 tabung.

Pembentukan satgas ini penting, mengingat jelang Natal dan Tahun Baru, kebutuhan masyarakat dalam mengkonsumsi atau menggunakan BBM dan LPG mengalami peningkatan. Petugas akan memantau seluruh SPBU dan depot, pangkalan LPG 3. Tidak hanya di tingkat Kecamatan, tapi mereka juga ditempatkan di Kelurahan yang memantau 2.246 pangkalan LPG 3 Kg.

Ada kekhawatiran terhadap gelombang laut yang relatif tinggi 1-4 meter, hingga mengganggu distribusi BBM dan LPG untuk ke pulau-pulau.

Di Kepri kami ada 4 terminal, kalau tidak bisa melakukan distribusi ke Kabupaten/kota, dengan terkendala gelombang laut. Kami bisa meminta suplai dari Pertamina di luar Provinsi Kepri. Contoh dari Pertamina Pontianak. Jadi tetap aman.

Untuk konsumsi BBM jenis Gasoline di Kepri di hari biasa per harinya mencapai 1.105 kiloliter (KL). Nantinya akan ada peningkatan menjelang hari Natal dan Tahun Baru sebesar 104 persen. Prediksi kami peningkatan BBM mencapai 1.149 kl, per harinya. Atau mengalami peningkatan 104 persen dari rata-rata hanya 1.105 kl.

Diperkirakan, peningkatan kosumsi masyarakat terhadap BBM akan terjadi pada 2 hari menjelang Natal dan satu hari menjelang Tahun baru. Seperi diketahui aktivitas masyarakat dalam mengendarai kendara sangat meningkat.

Menjelang tahun baru kosumsi BBM sangat meningkat. Pada umumnya masyarakat akan keluar rumah dan berkeliling menggunakan kendaraan. Kami sudah mengantisifasi ini.

Dia memastikan, tidak akan terjadi kekosongan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kepri. Pasalnya pihaknya sudah mengirim stok BBM satu hari sebelum kehabisan. Kami pastikan stok BBM Natal dan Tahun Baru akan tersedia di setiap SPBU di Kepri. Karena pasokan BBM ke masyarakt disuplai dari 4 terminal BBM. Yaitu terminal Kabil di Batam, Tanjung Uban, Bintan, Kijang, Bintan dan terminal Natuna Group.

Untuk menyambut Natal dan Tahun baru Pertamina akan menambah stok LPG 3 Kg sebanyak 178.000 tabung. Karena dalam satu hari rata-rata masyarakat bisa mengkosumsi sebanyak 48.000 tabung. (mbb)

Doni Indrawan
Branch Manager Pertamina Kepri,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here