Satkat Armabar Baksos di Masjid Tertua

0
379
PRAJURIT Satuan Kapal Cepat (Satkat) Armabar melaksanakan aksi bakti sosial bersih-bersih di lingkungan Masjid Jami' Kampung Mentigi Tanjunguban, Rabu (2/5). f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Prajurit Satuan Kapal Cepat (Satkat) Armada Barat (Armabar) bersama masyarakat melaksanakan aksi bersih di Masjid Jami’ Kampung Mentigi Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (2/5) pagi kemarin. Aksi bersih di masjid tertua Bintan Utara ini dilaksanakan, untuk menyambut Bulan Suci Ramadan.

Aksi bakti sosial yang dilaksanakan selama dua hari di masjid Tanjunguban yang dibangun tahun 1905 ini, melibatkan belasan unsur KRI Kapal Cepat. Antara lain KRI Beladau, KRI Alamang, KRI Surik, KRI Siwar, KRI Parang, bersama staf Satkat.

Perwira Administrasi Personel (Pas Min Pers) Satkat Armabar Letkol Laut (KH) Muhi Buddin sebagai pelaksana aksi bakti sosial menjelaskan, aksi ini dilakukan karena akan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Kemudian, sebagai salah satu pembinaan mental personel Satuan Kapal Cepat Armabar. Pembinaan mental dinilai penting, apalagi personel Satkat banyak melaksanakan ibadahnya di masjid tersebut.

”Karena lokasinya dekat dengan Kantor Satkat Armabar,” ujar Muhi Buddin, kemarin.

Ia menyampaikan, Satkat Armabar merasa memiliki ikatan batin untuk memelihara kebersihan lingkungan, dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta merawat aset budaya yang ada di Tanjunguban.

Dansatran Armabar selaku Pgs Dansatkat Armabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo SPI MAP menyampaikan, bukan hanya masjid, namun semua tempat ibadah yang ada di Bintan akan masuk dalam agenda aksi baksos Satuan Kapal Cepat.

”Prajurit Satkat selalu siap menggandeng masyarakat untuk melakukan aksi bakti sosial di tempat ibadah,” ujarnya. Ia menyampaikan, kegiatan ini menjadi agenda rutin. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here