Satker Minta PDAM Kembali Perbaiki Jalan

0
563
LALULINTAS: Para pengendara melitas di kawasan Batu 9 mengaku terganggu dengan kondisi jalan yang tak mulus.f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Jalan Nasional wilayah Provinsi Kepri meminta PDAM Tirta Kepri, bertanggungjawab terhadap penggalian jalan yang dilakukan. Staf Teknik Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kepri Hermawan kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (19/9) menuturkan, ada banyak jalan nasional yang kini tak mulus karena bekas peggalian pipa pihak PDAM.

Biasanya bekas galian hanya ditambal dengan bahan semen. Ini berbeda dengan jalan raya yang dibuat Satker yaitu dari aspal. Ini yang membuat jalan tak mulus sehingga membuat resah pengguna jalan. Salah satu contohnya seperti bekas galian pipa air bersih berada di Jalan DI Panjaitan IX Tanjungpinang.

Baca Juga :  Guru Diminta Awasi Keselamatan Anak

Ia tidak melarang pihak PDAM menggali jalan raya yang merupakan tanggung jawab nasional, hanya saja harus diperbaiki seperti semula. ”Tidak boleh hanya di tambal dengan semen, kalau masyarakat jatuh karena gangguan jalan tersebut pasti kita yang disalahkan. Padahal hal itu disebabkan PDAM,” paparnya.

Sebenarnya, coran semen tidak masalah asalkan ada space disisakan sekitar tiga hingga empat centimeter. Tujuannya untuk menambal sulam dengan aspal pada galian tersebut. Kenyataannya PDAM membiarkan begitu saja.

”Biar rapi, dan itu aturannya,” ungkapnya. Terkait hal ini, pihaknya sudah sering memberikan menegurPDAM secara lisan maupun tertulis. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here