Satlantas Bantu Rumah Warga Nyaris Terbakar

0
112
Personil Satlantas Polres Bintan yang sedang menyemprotkan air ke lahan yang terbakar di Perumahan 10, Sebong Pereh, Senin (19/8). f-jendaras/tanjungpinang pos

TELUKSEBONG – Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan membantu memadamkan dan menyelamatkan seorang warga yang lumpuh saat terjadi kebakaran lahan di wilayah Perumahan 10, Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluksebong pada Senin (19/7) sore.

Bripka Teddy Maher Hartanta, Brigadir I Gusti Putu Yogi, Briptu M Yani dan Bripda Agung membentuk tim yang berusaha memadamkan kebakaran lahan.

Ati (53) pemilik rumah tersebut nyaris terbakar. Ia mengungkapkan kejadian tersebut saat dirinya, suami dan anaknya sedang berkebun sejauh satu kilometer dari rumah.

“Anak saya tadi yang beritahu kalau api sudah dekat dengan rumah. Dia lari ke tempat saya katanya ada api besar di rumah,” terang Ati, Senin (19/8) malam.

Saat sampai di rumah, ia melihat beberapa personil polisi sedang melakukan pemadaman api dan berusaha mengevakuasi ibunya Ati yang mengalami sakit lumpuh dan berusia 77 tahun.

“Saat saya datang api sudah mulai padam. Saya terimakasih sekali rumah saya terselamatkan dari kebakaran dan ibu saya selamat dan tidak terjadi apa-apa,” ucapnya.

Sementara itu, Bripka Teddy Maher Hartanta yang dihubungi mengatakan jika dirinya bersama personil lainnya sedang patroli dan mengecek kondisi jalan dan perumahan karena ada kebakaran lahan.

“Tadi kami melintas dan melihat api sudah dekat dengan rumah. Karena khawatir terbakar saya langsung membantu petugas damkar. Saat itu beberapa petugas damkar sedang memadamkan api dititik lain, jadi kami ambil inisiatif minta tarik selang dan langsung menyemprot api yang hampir membakar rumah warga,” jelasnya.

Ditambahkannya, beruntung pada kejadian tersebut masih dapat terselamatkan rumah dan tidak ada korban jiwa atau luka. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here