Satlantas dan Dishub Bikin Kajian Kelayakan Jalan

0
224
PERSONEL Satlantas Polres Bintan melakukan olah TKP laka lantas. Kondisi jalan ini bakal dikaji oleh Lantas bersama Dishub Bintan. f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bintan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan, untuk membikin kajian kelayakan jalan. Kajian tersebut untuk menentukan perbaikan jalan, fasilitas, sisi keselamatan dan keamanan bagi pengendara.

AKP Cut Putri Amelia Sari, Kasatlantas Polres Bintan mengatakan, pihaknya sudah mengevaluasi beberapa kecelakaan yang terjadi di Bintan, dengan tingkat fatalitas yang tinggi. Satlantas juga terus melakukan penataan lalu lintas, agar angka kecelakaan turun.

”Soal kondisi jalan ini, akan kami kaji lagi. Meski fakta dari beberapa kecelakaan di Bintan adalah faktor human error. Namun, evaluasi dan peningkatan keselamatan dan keamanan akan dilakukan secara menyeluruh,” kata Cut Amelia, Jumat (21/9) kemarin.

Dijelaskannya, Satlantas Polres Bintan akan melakukan sosialisasi lebih luas, dan lebih fokus kepada pengendara untuk terus menaati aturan, dan keselamatan berkendara. Sehingga angka laka lantas dapat ditekan.

”Kecelakaan, sebagian besar pasti diawali dengan adanya pelanggaran. Nah, kami imbau juga semua pihak, terutama pengendara harus memahami itu. Patuhi dan laksanakan keselamatan berkendara,” pesannya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here