Satpam Harus Mampu Deteksi Masalah

0
609
KAPOLRES Karimun AKBP Agus Fajarudin ketika menyerahkan penghargaan kepada seorang Satpam usai upacara HUT Satpam, Senin (8/1).F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin menyatakan, keberadaan personel Satuan Pengamanan (Satpam) di perusahaan sangat membantu tugas kepolisian menjaga keamanan lingkungan.

”Kami mengapresiasi kinerja Satpam di Karimun yang tergolong baik dan mampu bekerja sama dengan semua lini dan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan perusahaan, perumahan atau tempat bekerja baik instasi pemerintah dan swasta,” kata AKBP Agus Fajarudin, pada peringatan HUT Satpam di Panggung Rakyat di Coastal Area TB Karimun, Senin (8/1) kemarin.

Ia berpesan agar setiap anggota Satpam mampu meningkatkan kemampuan diri guna menunjang tugas pokok sehari sehari sebagai tenaga pengamanan. Selain itu, Satpam harus mampu mendeteksi dini segala sesuatu baik tindak pidana dan lainnya.

Baca Juga :  Puluhan Ranmor Ditilang Setiap Hari

”Menjadi Satpam yang profesional harus selalu bekerja secara disiplin. Sehingga mampu menangani masalah keamanan secara cepat dan tanggap serta dapat mengatasinya,” terang Agus.

Untuk itu, lanjut Agus, Satpam diharapkan harus bisa deteksi gangguan keamanan dan meningkatkan koordinasi dengan kepolisian. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here