Satpam Sekolah Dibekali Tongkat T

0
355

TANJUNGPINANG – Sejumlah petugas satuan pengaman (Satpam) di sekolah, dibekali tongkat T. Tujuannya, untuk meningkatkan keamanan di sekolah. Seperti Satpam di Sekolah Dasar (SD) Teladan 004 Tanjungpinang, diberikan bantuan alat pengamanan berupa tongkat T, baru-baru ini. Penyerahan alat keamanan itu diserahkan secara langsung oleh Kanit Binmas Polsek Tanjungpinang Barat dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja, kepada petugas pengamanan sekolah.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja Bripka Agus Prabowo mengatakan, penyerahan tongkat T, rompi dan topi ini untuk meningkatkan keamanan, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama di lingkungan sekolah. Pendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di SD Teladan 004 Tanjungpinang. ”Selain memberikan alat keamanan, kami juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas keamanan sekolah,” katanya.

Agus menyebutkan, kegiatan ini merupakan perwujudan kekuatan pengamanan. Karena, partisipasi masyarakat perlu dimotivasi, dalam rangka mewujudkan suatu pengamanan lingkungan yang mampu menangkal, mencegah serta menanggulangi segala bentuk ancaman gangguan. Terutama gangguan nyata (kriminal) terhadap Kamtibmas. ”Selain melaksanakan sambang Kamtibmas, kita juga bisa secara langsung mengetahui keadaan keamanan di sekolah,” tambahnya.

Bantuan dan kunjugan tersebut mendapat tanggapan yang positif dari pihak sekolah dan pihak komite. Penyerahan tongkat T dan sarana keamanan itu, bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat, Polres Tanjungpinang terhadap Sekolah SD 004 Tanjungpinang.

Keberadaan Polri, selalu hadir di tengah tengah masyarakat, dan selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang gangguan kamtibmas. Sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara masyarakat dan Polri, dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Barat. ”Masyarakat merasa aman dan nyaman, dengan kehadiran Polri di setiap dibutuhkan masyarakat,” jelasnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here