Satpol Air Cek Barang Muatan Kapal

0
121
Polisi mengecek barang-barang sembako yang dibongkar di Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos
Mendekati Ramadan, pasokan sembako ditambah di Kota Tanjungpinang. Kemrin, pasokan sembako dari luar Kepri dibongkar sampai di Pelantar II.

TANJUNGPINANG – Selasa kemarin, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanjungpinang memeriksa barang muatan kapal di pelabuhan bongkar muat Pelantar II.

Patroli tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat. Patroli ini juga untuk mencegah barang-barang terlarang, khususnya saat ini telah memasuki tahapan masa kampanye Pemilu 2019. Dan menjelang masuknya Ramadan, Mei mendatang.

Pantauan dilapangan, petugas mengecek Satpolair memeriksa barang-barang bawaan di kapal KM Sabuk Nusantara 36. Satpolair juga memeriksa buatan kapal Robin Jaya, mulai dari barang muatan hingga barang milik penumpang diperiksa. Bahkan petugas juga mengecek dengan detail untuk mengetahui apa saja barang muatan dan tujuan kemana saja.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Polair Polres Tanjungpinang, Iptu Ryan Tri Putra mengatakan, Satpol air Polres Tanjungpinang bersama dit Polair Polda Kepri melakukan kegiatan patroli rutin di kapal barang dan penumpang dengan sasaran barang terlarang seperti narkoba dan sajam.

”Dari hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan barang terlarang, ini kegiatan rutin yang kita lakukan setiap hari,” katanya.

Ryan menyebutkan, patroli ini dilaksanakan guna memastikan Pemilihan Umum Tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan dan rintangan yang berarti.

”Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas khususnya premanisme dan peredaran narkoba di wilayah perairan Polres Tanjungpinang,” sebutnya.

Lanjutnya, patroli ini terus kita lakukan untuk mencegah terjadi tindakan kriminalitas dan kita juga memberikan imbauan kepada ABK dan nakhoda kapal untuk tidak membawa barang melebihi kapasitas.

”Jangan memaksa, apabila over kapasitas maka sangat berbahaya pada saat berlayar,” jelasnya.

Selain itu juga, Ryan mengingatkan kepada ABK dan nakhoda untuk tidak membawa barang barang terlarang apabila ada hal yang mencurigakan pada barang titipan atau muatan segera laporkan kepada pihak berwajib.

”Jangan ragu untuk melaporkan kepada kita, kita siap membantu dan menindak setiap laporan yang masuk,” ujarnya. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here