Satpol Akan Musnahkan Puluhan Miras

0
363
PULUHAN botol minuman keras yang disita dari pedagang karena tak memiliki izin dan akan dimusnahkan dalam waktu dekat oleh Satpol PP. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Natuna Syawal Saleh menegaskan, pihaknya akan segera melakukan pemusnahan puluhan liter minuman keras (Miras) bulan ini. Miras ini merupakan barang sitaan yang berhasil diamankannya, melalui berbagai kegiatan razia tahun lalu.

”Miras sitaan akan segera kita musnahkan, kita menyesuaikan jadwal pak bupati dulu dan kita juga perlu koordinasi dengan kepolisian. Mudah-mudahan bisa kita lakukan bulan ini,” kata Syawal di kantornya, kemarin.

Miras itu terdiri dari berbagai jenis minuman, seperti miras jenis arak, tuak, dan minuman botol yang beralkohol 40 persen.

Saat ini, semuanya masih tersimpan di gudang kantor Satpol PP. Aneka ragam minuman tersebut disita, karena diketahui tidak memiliki izin dan diperjualbelikan tanpa izin dan ketentuan yang berlaku.

”Semuanya ini kita temukan di beberapa toko, warung kelontong yang tidak memiliki izin menjual barang seperti itu. Mereka hanya mengantongi izin jual sembako dan barang-barang kelontongan lainnya,” terangnya.

Selain mengamankan miras, Satpol PP juga mengamankan obat batuk yang diduga sering disalahgunakan oleh warga terutama kalangan remaja untuk mabuk-mabukan. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here