Satpol Angkut Lapak Pedagang Liar

0
471
BONGKAR: Anggota Satpol PP membongkar meja tempat pedagang sore di Jalan Haji Arab, Sei Lakam Timur, Karimun. F-ALRIONTANJUNGPINANG POS

KARIMUN – SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karimun menertibkan pedagang liar yang berjualan sore hari di Jalan Haji Arab, pada Senin (27/3). Pedagang tidak bisa berbuat banyak, mereka hanya melihat meja tempat dagangan mereka diangkut ke lori Satpol PP.

Sebelum ditertibkan, Satpol PP telah mengirimkan surat teguran 3 kali kepada pedagang, untuk tidak berjualan di sepanjang jalan Haji Arab atau bilangan Puakang Ujung pada sore hari. Paslanya, hal ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas dan ketertiban pengguna jalan lainnya.

”Sebelumnya pedagang telah diberitahu, dan berkali-kali dingatkan oleh camat untuk tidak berjualan, para pedagang tetap saja berjualan sore hari,” kata Camat Karimun Arpan, kepada Tanjungpinang Pos.

Ia menambahkan, setelah imbauan dan teguran tidak digubris pedagang, maka ditertibkan dengan cara mengangkat seluruh sarana tempat mereka berdagang.

Pedagang sore di Jalan Haji Arab sebagian besar adalah pemilik meja atau lapak di Pasar Puan Maimun. Sepinya pembeli di pasar pada pagi hari, membuat pedagang memilih berjualan sore hari di Jalan Haji Arab bersamaan dengan pemilik rumah yang berjualan ikan.

”Kami sangat mengapresiasi pemerintah yang telah menertibkan pedagang ikan di sepanjang Jalan Haji Arab, ini sudah sejak jauh hari kami keluhkan dan sudah dilaporkan kepada Pak Nurdin dan Pak Rafiq, baru kali ini ditertibkan,” ungkapnya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here