Satpol Bekali Ilmu Pengamanan Pilkada buat Linmas Bintan

0
154
KEPALA Satpol PP Bintan Raja Muhammad menyematkan tanda peserat pelatihan anggota Linmas untuk pengamanan Pilkada 2020, kemarin.

TOAPAYA – Satpol PP Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Polres, KPU dan Bawaslu, membekali ilmu keterampilan pengamanan Pilkada 2020, buat ratusan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Pelatihan Linmas untuk pengamanan Pilkada 2020 ini dilakukan secara bertahap. Pelatihan tahap pertama ditujukan untuk anggota Linmas di wilayah Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong, Rabu (26/2). Tahap kedua, pelatihan Linmas ditujukan untuk anggota yang berada di wilayah Kecamatan Toapaya, Teluk Bintan dan Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (27/2).

Baca Juga :  Telkomsel Bikin Perekaman KTP-el Pemilih Pemula Batal

Tahap ketiga, pelatihan Linmas untuk pengamanan Pilkada diberikan kepala anggota yang berada di Kecamatan Bintan Timur, Mantang dan Bintan Pesisir, Jumat (28/2) pagi ini. Sedangkan untuk Kecamatan Tambelan, akan menyesuaikan dengan jadwal kapal ke Tambelan.

”Untuk semuanya, ada 856 orang anggota Linmas yang dibekali ilmu pengamanan Pilkada ini. Pelatih ini sangat penting, untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2020 nanti. Makanya, Pak Bupati H Apri Sujadi berpesan, agar serius dalam mengikuti pelatihan ini,” kata Raja Muhammad, Kepala Satpol PP Bintan, saat membuka pelatihan di gedung serbaguna Toapaya, Kamis (27/2) kemarin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here