Satpol Data ASN Ngopi Saat Jam Kerja

0
385
Febrizal Taufik

LINGGA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga melaksanakan patroli Aparatur Sipil Negara (ASN) yang asyik mengobrol di kedai kopi saat jam kerja, Kamis (1/2).

Patroli yang dilakukan hanya bersifat mendata, dan memberikan laporan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kahupaten Lingga. Kemudian, laporan tersebut untuk diteruskan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tempat oknum ASN tersebut bekerja.

”Hanya melakukan pemantauan dan pendataan terhadap ASN yang terlihat duduk di kedai kopi saat jam kerja. Hasilnya, kami laporkan ke BKPP untuk ditindaklanjuti,” kata Febrizal Taufik, Kabid Penegak Perda Satpol PP Kabupaten Lingga, kemarin.

Febrizal mengungkapkan, Satpol PAP Lingga siap melaksanakan perintah menertibkan ASN nakal atau keluyuran saat jam kerja bila diminta OPD terkait untuk melaksanakan penertiban.

”Dalam waktu dekat, akan ada action untuk ASN nakal yang berkeliaran saat jam kerja. Semua tergantung BKPP dan Inspektorat Lingga, yang jelas kami mendampingi mereka dan mengeksekusi setiap ASN yang melanggar,” kata Taufik.

Dia menegaskan, dalam melakukan pendataan pihaknya tetap mengedepankan profesionalisme. Tidak hanya ASN yang bekerja di OPD lain, jika kedapatan anggota Satpol PP yang keliaran saat jam kerja tanpa ada kejelasan maka akan langaung diberikan sanksi.

”Kalau ada kedapatan anggota kita juga yang nongkrong, kita tindak juga sesuai prosedur, karena saya selalu mengingatkan terutama di tubuh kita sendiri,” imbuhnya.

Pada hari pertama masuk kerja tahun 2018, Bupati Lingga H Alias Wello mengecek keberadaan pegawainya dibeberapa OPD. Bupati yang akrab disapa Awe ini, langsung menelepon kepala OPD dan mengaku sebagai seorang wartawan. Tujuannya, Awe ingin mengetahui pimpinan OPD tersebut apakah menerapkan kedisiplinan bagi pegawainya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here