Satpol Jaring Pasangan Mesum

0
520

NATUNA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Natuna menjaring beberapa pasangan di sejumlah kamar kos-kosan tanpa dilengkapi dokumen surat nikah.

Kegiatan itu, merupakan agenda rutin patroli yang laksanakan dalam rangka Pengawasan, Pembinaan, Pengendalian dan Penyuluhan kepada masyarakat.

Mereka yang terjaring patroli rutin tersebut, langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk didata dan dilakukan pembinaan.

”Kita menjalankan patroli ini sesuai dengan tugas dan fungsi Satpol PP, dan juga dari banyaknya laporan dari masyarakat, RT, RW dan pihak kelurahan. Operasi ini digelar, karena adanya aktivitas di beberapa kos-kosan yang mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat,” kata Dodi Nuryadi, Kasatpol PP Natuna, Rabu (28/2).

Baca Juga :  BKPP Kembali Buka Lelang Jabatan

Guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan, apalagi dengan adanya laporan masyarakat. Maka, pihaknya melakukan penindakan terhadap rumah kos-kosan yang diduga banyak dihuni oleh pasangan tidak menikah (menjadi tempat kumpul kebo). ”Kita akan terus menjalankan tugas yang sudah diamanahkan oleh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Terbukti, dengan terjaringnya pasangan yang tidak bisa menunjukkan dokumen surat nikah,” ungkapnya.

Sementara Kasi Operasional dan pengendalian Pol PP Wan Hari Sanjaya Pratama menjabarkan, dari hasil patroli rutin di beberapa kos-kosan ditemukan beberapa pasangan di dalam kamar. Seluruhnya yang diamankan, diantaranya 5 perempuan dan 3 laki-laki yang tidak dilengkapi dokumen surat nikah.

Baca Juga :  Kawasan Wisata Masih Minim MCK

”Kita berhasil mengamankan pasangan 5 wanita dan 3 laki-laki, yang diduga tidak memiliki dokumen resmi seperti surat nikah. Para pasangan tersebut didata dan diberi Pembinaan. Selanjutnya, setelah menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” tandasnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here