Satpol PP Masih Temukan ASN Ngopi

0
451
Satpol PP sedang menindak ASN yang ditemui di kedai kopi pada saat jam kerja

TANJUNGPINANG – Sekitar 10 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang asik ngopi di warung terjaring razia gabungan dari Satpol PP Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Selasa (20/3).

Pantauan di lapangan, saat petugas melakukan sidak di sejumlah warung kopi di Tanjungpinang, ada beberapa ASN sedang asik ngopi dan makan. Sejumlah petugas Satpol PP menghampiri dana meminta menunjukkan KTP untuk pendataan. Para ASN yang terjaring untuk proses lebih lanjut.

Kabid Trantib Satpol PP Kepri, Sentot Wicaksono menuturkan, dalam operasi ini ada dua tim yang dikerahkan. Satu di Tanjungpinang dan Bintan. “Diawal tahun ini baru pertama kali kita turun, untuk di Tanjungpinang ada 10 orang ASN yang terjaring,” katanya.

Sentot menyebutkan, dari 10 orang yang terjaring ada ASN dari Pemko, Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri. Mereka yang sudah terjaring akan diserahkan kepada pimpinan masing-masing OPD. “Yang dari ASN Bintan ada kepala dinas namun tetap kita catat namanya untuk diproses,” sebutnya.

Menurutnya, sidak ini kita lakukan dalam rangka mengamatkan disiplin pegawai, yakni Pergub nomor 54 tahun 2017 tentang ASN. Terkait sanksi yang akan diberikan diantaranya, penundaan gaji berkala, penundaan pangkat dan yang terberat pemecatan.

“Data ini kita kumpulkan baik yang Tanjungpinang dan Bintan baru kita laporkan ke pimpinan,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here