Satpol PP Pulangkan Pengemis ke Asalnya

0
459
PETUGAS Satpol PP saat memulangkan gepeng dan anak punk ke Tanjungpinang, pekan lalu.f-istimewa

KARIMUN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karimun, kembali menggelar razia penertiban gelandangan dan pengemis, Selasa (27/11). Setelah itu, para gelandangan dan pengemis (gepeng) dikembalikan ke daerah asalnya.

”Ada pengemis yang terjaring dalam operasi yang kita laksanakan. Tindak lanjutnya, Rabu (28/11) sudah dipulangkan oleh Dinas Sosial ke daerah asalnya masing-masing. Sedangkan, 8 orang lainnya merupakan warga tempatan. Semuanya masih anak-anak. Dalam kasus ini anak-anak tersebut digolongkan dengan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),’’ kata Kasat Pol PP Kabupaten Karimun, TA Rahman.

Baca Juga :  Ratusan Miras Disita Selama Operasi Pekat

Mereka yang terjaring dalam operasi tersebut, katanya, dilakukan di sekitar pertokoan Jalan Pertambangan. Memang, untuk pengemis terjaring saat sedang meminta-minta.

Kemudian, untuk anak-anak yang terdiri dari laki-laki dan perempuan juga tidak jauh dari lokasi pertokoan. Semua dibawa ke Kantor Satpol-PP untuk dilakukan pendataan. Khusus untuk anak-anak orang tuanya dipanggil.

”Kepada pengemis yang sudah dipulangkan, kita ingatkan agar tidak lagi ke kembali ke Karimun untuk melakukan perbuatan yang sama,” pesannya.

Kemudian, untuk anak-anak orang tuanya kita minta untuk dapat menjaga dan mengawasin anak-anaknya. Artinya, jangan dibiarkan keluar rumah pada malam hari. Apalagi masih di bawah umur.

Baca Juga :  Penyuluh Agama Berikrar Tolak Radikalisme

”Operasi ini dilakukan atas keluhan masyarakat. Keluhan tersebut direspon dengan melaksanakan operasi,” kata TA Rahman. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here