Satpol PP Tangani 57 Kasus Asusila

0
596
Plt Satpol PP Tanjungpinang, Hantoni

TANJUNGPINANG – Lima bulan terkahir, Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang menangani 57 kasus pelanggaran asusila.

Pelanggaran asusila ini banyak dilakukan di kos-kosan dari empat kecamatan. Terbanyak di Kecamatan Bestari dan Tanjungpinang Timur.

Hal ini menjadi perhatian dan pembahasan pada Rapat Koordinasi Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tanjungpinang di Asrama Haji, Jumat (21/6).

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang, Hantoni mengatakan, pelanggaran yang banyak ditangani tindakan asusila yang terjadi di rumah-rumah kos. Serta beberapa lainnya.

Baca Juga :  Sebentar Lagi, Bisa Cek Syarat PPDB

“Sesuai data kami, pelanggaran tahun 2017 sebanyak 110 orang, tahun 2018 terdata 67 orang dan sampai Mei 2019 ini sebanyak 57 orang,”ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Menurutnya, menekan tindakan pelanggaran asusila, pihaknya perlu melakukan koordinas dengan berbagai pihak. Utamanya memberikan pemahaman kepada pemilik kos-kosan terkait perketatan aturan. Serta melakukan pertemuan dengan ketua RT maupun RW di setiap kelurahan.

Ia menuturkan, tindakan asusila banyak dilakukan pasangan usia 30-40 tahun. Meski pun ada juga pasangan usia remaja yang perlu terus diawasi jangan sampai menjadi penyakit di tengah masyarakat luas.

Baca Juga :  Sambil Buka Puasa Bersama, Cipayung Plus dan Ormas Deklarasikan Tolak People Power

Maka dari itu, Ia menghimbau para Ketua RT dan RW melakukan perketatan pengawasan. “Pak RT dan RW dapat menjadi garda terdepan melakukan pengawasan,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here