Satpol PP Tertibkan PKL Bincen

0
150

Mbs tolong dinas pemko@walikota tertib in dong… gerobak kaki 5 ini, pagi hari pun gak mau disimpan tetap ada di tempat. sangat menganggu kami… mau pakir aja gak bisa lagi. lokasi deretan sinar bahagia. jalan panjaitan km 9.
+6285668814448

TANGGAPAN:
Sebelum melakukan penertiban terhadap pedagang kali lima (PKL) di kawasan Bintancentre dan sekitarnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tanjungpinang, terlebih dahulu melakukan pendekatan dengan para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Bintancentre dan kawasan lainnya.

Untuk kawasan Bintancentre, Satpol PP telah menepelkan stiker di gerobak milik pedagang kaki lima, yang berjualan di komplek Bincen Tanjungpinang. Stiker tersebut mengimbau para pedagang tidak meninggalkan gerobaknya setelah habis berjualan di pinggir jalan. Ini dinilai menganggu perwajahan kota.

Tujuan dipasang stiker di gerobak, agar pemilik selalu ingat terkait ke wajibannya, yaitu tak meletakkan sembarangan. Apabila tidak diikuti, maka anggota Satpol PP mengambil tindakan tegas dengan mengangkut gerobak dan tenda ke kantor Satpol PP di kawasan Tepilaut. Kalau masih dibiarkan dipinggir jalan kita angkut gerobak serta tendanya. Kita tidak mau main-main lagi, karena kita sudah menempelkan stiker imbauan kepada pedagang kaki lima tersebut.

Meski demikian, realitanya masih banyak para pedagang yang meletakkan gerobak serta tendanya di kawasan umum. Seperti trotoar untuk pejalan kaki.

Pedagang kaki lima sudah sepakat dengan pemerintah melalui Satpol PP, hanya berjualan dari sore hari pukul 16.00 hingga pukul 00.00. Lebih dari waktu itu sebenarnya tidak jadi masalah. Asalkan, tegas pedagang harus mengemas kembali gerobak dan tenda setelah berjualan. Artinya, di pagi hari sudah tidak lagi terlihat gerobak dan tenda milik pedagang kaki lima berada di depan ruko dan trotoar. Ini salah satu mengganggu keindahan Kota Tanjungpinang. Sebab, gerobak dan tenda milik pedagang kaki lima berada di pinggir jalan protokol Ibukota Provinsi Kepri. Manusia dipegang omongannnya. Kalau tidak dipindahkan, kita akan angkut gerobak dan tenda milik pedagang tersebut. (dri)

Efendi
Kasat Pol PP Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here