Satpolair Pantau Pengunjung Pantai

0
787
BERJAGA-JAGA: Personel dengan kapal patroli Satpolair Polres Karimun sedang berjaga-jaga di bibir pantai Pelawan, Desa Pangke Barat, Karimun. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Ramainya pengunjung yang berdatangan ke pantai Pelawan, Karimun mendapat pengawasan dari pihak Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Karimun.
Pantai yang terletak di Desa Pangke Barat tersebut ramai dikunjungi, karena masyarakat menghabiskan masa liburan dengan berenang di pantai. Untuk itu, pihak Satpolair mengerahkan personel dengan menggunakan kapal speed untuk memantau pengunjung yang berenang.

”Kami menyiapkan dua unit kapal speed di sekitaran pantai. Mengingat banyak warga yang berenang, dapat dipantau demi keselamatannya, “ kata Iptu Sahata Sitorus, Kasat Polair Polres Karimun, kemarin.  Ia menjelaskan, mengapa Pantai Pelawan dipilih untuk dipantau oleh pihaknya. Pasalnya, pantai tersebut sangat padat pengunjungnya dibandingkan dengan pantai lainnya.

Baca Juga :  Natal, Aunur Rafiq Berpesan Jaga Kerukunan

”Kapal disiapkan apa bila diperlukan sewaktu waktu melakukan pencarian dan penyelamatan,” jelasnya. Ia menyebutkan, petugas yang berada di kapal akan memantau pengunjung dari bibir pantai Sehingga dalam kondisi darurat, pihaknya akan lebih cepat jika melakukan tindakan SAR.

”Kami mengawasi pantai, agar masyarakat yang sedang mengahabiskan libur cuti bersama merasa aman,” tegasnya. Libur cuti bersama lebaran tahun ini, warga tak hanya merayakan lebaran dengan mengunj ungi rumah sanak saudara namun juga menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan wisata. Pantauan di lokasi pantai, terlihat personel berjaga di Pos pengamanan dan sesekali berkeliling untuk memantau situasi disekitar Pantai. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here