Satpolair Tangkal Teroris di Laut

0
541
IMBAUAN: Kasat Polair Polres Karimun Iptu Sahata Sitorus (kanan) memberikan penjelasan kepada nelayan di perairan Pulau Tambelas, Meral, Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – Untuk mencegah masuknya teroris dari wilayah perairan, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Karimun melaksanakan kegiatan Quik Wins Radikal dan Radikalisme.

Kegiatan tersebut ditujukan kepada nelayan, yang dilaksanakan di perairan Pulau Tambelas, Meral, Karimun. Tujuannya, untuk mengantisipasi, deteksi dini serta mencegah masuknya teroris di wilayah Karimun melalui jalur laut yang memiliki potensi kerawanan yang tinggi.

”Nelayan kami imbau untuk tidak menerima pesanan atau tumpangan, terhadap orang yang tidak dikenal di laut. Terutama dengan iming-iming upah yang besar, jika berhasil membawa ke Karimun atau dari luar Karimun,” kata Iptu Sahata Sitorus, Kasat Polair Polres Karimun.

Polisi mengajak nelayan untuk bersinergi, jika mengetahui adanya tindak pidana di laut. Hal tersebut, termasuk diantaranya informasi melakukan tindakan SAR dan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama dari pulau menuju Karimun, untuk mendapatkan layanan kesehatan. Tidak lupa diberikan penyuluhan tentang hukum batas perairan, mencegah nelayan Karimun melakukan penangkapan ikan di perairan internasional.

Karena berada di jalur kapal internasional dan berbahaya bagi pelayaran. Pertemuan dengan nelayan adalah bentuk silaturahmi antara nelayan dan polisi, diingatkan juga untuk menghindari bentrok antar nelayan. Untuk itu, diharapkan untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah. Diakhir kesempatan pertemuan, nelayan diberikan menu buka puasa. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here