Satrad 212 Adakan Lomba PBB Tingkat SLTA

0
537
AKSI: Aksi salah satu peserta lomba kreasi PBB tingkat pelajar yang diadakan oleh Satrad 212 Ranai. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Satuan Radar (Satrad) 212 TNI Angkatan Udara menggelar lomba Pasukan Baris Berbaris tingkat pelajar di Mako Satrad 212, Selasa (3/10). Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian peringatan HUT ke 72 TNI dan HUT ke-35 Satrad 212.

Bupati Hamid Rizal yang hadir pada kegiatan itu menuturkan, kegiatan lomba ini sangat bagus sekali dalam memberikan pemahaman dan memupuk jiwa patriotisme para pelajar.

”Kegiatan ini bagus sekali, terlebih yang mengikuti para pelajar se kabupaten Natuna. Kita berterimakasih kepada Satrad yang telah mengadakan perlombaan ini,” kata Hamid Rizal, saat membuka lomba kreasi PBB, Selasa (3/10).

Komandan Satrad 212 Letkol Lek Bambang Budi Kuncoro menjelaskan, lomba kreasi PBB tingkat pelajar ini untuk menyemangati pelajar dan menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan bangsa.

”Kegiatan ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke-72 TNI dan HUT ke-35 Satrad 212. Lomba kreasi PBB diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-Natuna,” kata Letkol Lek Budi Kuncoro, Dansatrad 212 Ranai.

Total peserta yang telah mengikuti lomba, yakni sebanyak 17 regu. ”Yang sudah mendaftar ada 17 tim diantaranya 7 grup tingkat SLTP dan 10 tingkat SLTA,” ujarnya.

Ada pun tujuan dari lomba ini adalah memepererat tali silaturahmi antara pelajar dengan TNI polri serta meningkatkan semangat juang dan jiwa patriotisme dalam meraih prestasi.

Selain itu, memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba dan memupuk semangat kebangsaan dan sikap disiplin. ”Lomba ini kita laksanakan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar pentingnya mengetahui pentingnya memiliki jiwa kebersamaan dan kebangsaan,” jelasnya.

Sementara, tim penilai lomba sendiri terdiri atas 6 orang masing- masing perwakilan dari Satrad 212 Natuna, Lanud Raden Sadjad, Lanal Ranai, Kodim 0318, Polres Natuna dan Dinas Pendidikan Natuna.

”Pada lomba PBB ini, memperebutkan hadiah total 15 juta rupiah, dibagi 2 kategori tingkat SLTP dan tingkat SLTA, ditambah tropi dan piagam. Para peserta lomba nantinya akan diminta untuk memperagakan PBB dasar dan kreasi PBB,” paparnya.

Acara lomba ini dihadiri oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, Dandim 0318 Natuna, Wakil I Ketua DPRD Natuna, Ketua Komisi I, serta OPD Pemkab Natuna. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here