Satres Narkoba Amankan Lima Tersangka

0
1911
Para tersangka yang diamankan satres narkoba polres Tanjungpinang f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Tanjungpinang berhasil menangkap lima orang pelaku pengguna dan pemilik narkoba berinisial BW (27), SR (21) perempuan, IP (20), SN (37) dan JS (42) yang ditangkap di tempat berbeda.

Kasat Satnarkoba Tanjungpinang AKP Efendri Ali mengatakan, pada tangkapan pertama ada tiga orang tersangka yakni BW, SR dan IP. Ketiganya diamankan di rumah SR di Jalan Handoyo Putro Perumahan Indah Lestari Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang.

“Kamis lalu (29/3) sekitar pukul 05.00 dini hari kami mendapat informasi dari masyarakat, ada sebuah rumah yang dicurigai menyimpan narkotika jenis sabu,” katanya Rabu (4/4)

Efendri menyebutkan, anggota Satnarkoba Polres Tanjungpinang melakukan pengintaian terhadap rumah yang dicurigai menyimpan sabu-sabu.

“Setelah kita mendapat laporan dari masyarakat dan kemudian tim langsung ke lokasi yang ditujukan untuk melakukan pemeriksaan dan ditemukan tiga orang, satu diantaranya adalah wanita,” sebutnya.

Jumlah Sabu ada empat paket dibungkus dengan plastik bening seberat 2,95 gram dan setengah butir pil ekstasi warna merah. Barang Bukti lainnya, seperangkat alat hisap sabu (bong) yang terbuat dari botol plastik, satu bundel plastik bening, satu unit timbangan digital, satu gunting stanlis kecil, satu buah mancis yang sudah dimodifikasi, satu kotak handphone merek Samsung, satu sendok terbuat dari plastik, satu handphone Oppo F5, satu handphone Samsung S8 dan satu handphone Vivo warna gold.

“Pemilik barang ini BW, setelah di introgasi menunjukkan barang bukti berupa setengah butir pil ekstasi,” jelasnya.

Sementara kedua tersangka lainnya SN (37) dan JS (42), Efendri menuturkan, Jumat (30/3) lalu anggota mengamankan tersangka JS yang merupakan sudah menjadi target operasi.

“Anggota melakukan pembututan serta penangkapan terdahap JS di SPBU Suka Bernang,” tuturnya.

Lanjutnya, pada saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti Narkotika namun tidak sampai disitu anggota melakukan penggeledahan didalam rumah tersangka di Jalan Salam Kampung Kolam dengan d idampingi ketua RT.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan di dalam rumah terdapat seperangkat alat hisap sabu, gunting, sendok sabu dan satu buah plastik bening sisa sabu yang sudah digunakan dan satu paket sabu seberat 0,28 gram.

“Pengakuan tersangka barang didapatkan dari tersangka SN, maka anggota melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap SN,” ucapnya.

Efendrie mengungkapkan, dari pengakuan tersangka JS maka dtersangka SN berhasil dibekuk di Jalan Sei Jang Gang Gatra, dari tangan tersangka diamankan enam paket sabu seberat 1,6 gram, bong, mancis modifikasi, satu bungkus plastik bening, satu gunting, hanphone dan timbangan digital.

“Patut diduga sebagai bandar namun saat ini kita masih menyelidiki dari mana barang tersebut didapati,” ujarnya.

Sementara dari penangkapan tersebut lima pelaku melanggar pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) junto pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Adapun ancaman terhadap tiga tersangka yakni hukuman penjara paling rendah 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here