Satreskrim Geledah Kantor Sekwan Karimun

0
90
PERSONEL Satreskrim Polres Karimun membawa berkas dari Ruang Sekwan Karimun, Senin (7/5) sore usai digeledah. F-ALRION/tanjungpinang pos

Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Dewan

Satuan Reskrim Polres Karimun, Senin (7/5) pagi menggeledah ruangan Sekretariat DPRD Karimun untuk mencari barang bukti dugaan tindak pidana korupsi.

KARIMUN – ”Kami melakukan penggeledahan di ruang kerja bagian keuangan DPRD Karimun, ruang kerja Sekretaris DPRD Karimun, ruang bagian umum guna mencari administrasi pendukung sebagai bukti dugaan tindak pidana korupsi belanja perjalanan dinas sekretariat DPRD Karimun. Sebab, telah kami mulai melakukan sejak tahun lalu,” kata AKP Lulix Febyantara, Kasat Reskrim Polres Karimun, Senin (7/5).

Sebelum menggeledah, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Penggeledahan dipandang perlu untuk kepentingan kelengkapan berkas perkara. Apalagi penyidik telah menemukan bukti permulaan yang cukup terkait dugaan tindak pidana belanja perjalanan dinas pada Sekretariat DPRD Karimun yang tidak terbayarkan atau fiktif tahun anggaran 2016.

Untuk saat ini, pihaknyaka belum dapat menyebutkan siapa nama tersangka. Ini untuk kepentingan penyidikan lanjutan, penggeledahan dilakukan setelah mendapat keterangan dari seluruh saksi yang telah dimintai keterangan beberapa waktu lalu. ”Dalam waktu dekat ini, akan kembali diperiksa untuk kelengkapan berkas,” tambah Lulix.

Demikian halnya, kerugian negara belum dapat disampaikan dan masih menunggu hasil pemeriksaan BPK. Nantinya, hasil penyidikan akan memanggil yang dipandang perlu untuk dimintai keterangan lebih lanjut. ”Untuk sementara telah diketahui ada terduga pelaku satu orang,” jelas Lulix.

Penggeledahan di Setwan Karimun mendapat penjagaan ketat dari anggota Provos Polres Karimun dan Opsnal Sat Reskrim. Beberapa kali mereka terlihat membawa peti kemas yang berisikan berkas dari tiga ruangan di DPRD Karimun. Berkas yang dibawa dimasukkan ke dalam mobil dan dibawa ke Mapolress Karimun.

Beberapa anggota DPRD Karimun terlihat di salah satu ruangan dan mereka tidak mau memberikan keterangan apa pun terkait penggeledahan yang dilakukan Sat Reskrim.

Mereka menanyakan, terkait hal apa polisi melakukan penggeledahan. Pantauan di kantor DPRD tersebut, proses penggeledahan dilakukan sejak Senin pagi pukul 09.00 WIB sampai selesai. Beberapa orang penyidik membawa berkas ke dalam mobil dan berlalu tanpa memberikan keterangan kepada awak media.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here