Satu Lagi, Perempuan Daftar Bacaleg ke PKB

0
678
SALAH satu Bacaleg wanita Donna Sitorus ketika menyerahkan berkas pendaftaran ke pengurus PKB yang didampingi suaminya Ramlan. f-istimewa

KARIMUN – Satu lagi anak muda wanita Karimun mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) ke PKB. Caleg perempuan yang bernama Donna tersebut, akan mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 untuk daerah pemilihan II di Karimun-Buru.

”Ia melihat peluang terpilih menjadi anggota legislatif ada di PKB dari dapil Karimun-Buru. Karena bermukim di Kecamatan Karimun, dengan dukungan keluarga, sanak saudara dan sahabat dari Pulau Buru,” kata Ramlan, suami Donna yang mendampingi istrinya ke kantor PKB, kemarin.

Dengan usia Donna yang masih muda, dapat memikat hati pemilih muda dari kaum perempuan. Seperti teman sekolah, lanjut Ramlan, bahkan teman satu kampung dan anak anak muda yang kurang memahami tentang politik dan hak politik mereka dibawa ke mana.

Lebih lanjut dikatakan Ramlan, mereka tidak mau memberikan janji apa apa kepada masyarakat jika terpilih. Karena khawatir, setelah duduk lupa akan janji-janji dan membuat masyarakat semakin kecewa.

Kepada masyarakat, diminta untuk mendukung dan memilih pada tahun 2019. Jika ditanya alasan menjadi calon anggota legislatif di DPRD Karimun karena ingin menambah keterwakilan kaum perempuan.

”Dari jumlah 30 orang saat ini, hanya ada 3 orang artinya keterwakilan perempuan. Itu baru 10 persen dari jumlah yang ada, belum mencapai 30 persen keterwakilan perempuan,” tambah Ramlan.

Kemudian, kesenjangan pembangunan di Kelurahan Sungai Lakam dalam hal ini daerah Kolong terlihat beda dengan pemukiman penduduk yang ada anggota dewan dari wilayah tersebut. ”Atas dasar itu, orang tua berkumpul mendorong istri saya untuk maju,” kata Ram menuturkan. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here