Satu PPTK Tangani 86 Proyek

0
594
PANTAU: Tim Kejari Natuna dan Kacabjari Ranai di Tarempa ketika sedang meninjau pembangunan Gedung Kantor Bupati Anambas, Kamis (7/9).F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas, optimis kegiatan pelengan paket proyek selesai tahun ini. Pasalnya, selain melelang 43 paket proyek besar, pihak DPUPR mesti mengerjakan ratusan paket proyek Penunjukan Langsung (PL).

Bahkan satu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), mesti memegang 86 paket proyek. Hal ini diakibatkan, kegiatan tersebut tidak dapat dipecah. Misalkan, jalan pedesaan disemenisasi yang tidak bisa dijadikan kegiatan tersendiri. Kepala DPUPR Pemkab Anambas Effi Sjuhairi mengatakan, 86 paket tersebu belum untuk kontrak perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. ”Jika dihitung secara nalar, satu hari satu kontrak dan akan diselesaikan dalam 160 hari,” kata Effi, Minggu (10/9).

Baca Juga :  Jalan Kampung jadi Babak Belur

Didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Khairul, Effi menguraikan, pada APBDP 2017 DPUPR kembali mendapatkan anggaran senilai Rp18 miliar. Namun, dana tersebut difokuskan kepada perencanaan untuk mengejar Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018. ”Kami optimis semuanya dapat diselesaikan tepat waktu,” sebut Effi.

Optimis tersebut bukan tanpa alasan, mengingat saat ini terdapat 130 pegawai dan terdapat 35 orang yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Jumlah itu termasuk petugas air yang ditempatkan di masing-masing kecamatan. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here