Satu Ruko Nyaris Terbakar

0
510
MEMADAMKAN: Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha memadamkan sumber asap dari salah satu ruko di Naga Mas, Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Satu unit rumah toko (ruko) di kawasan Pasar Naga Mas, Baran, Meral, Karimun nyaris terbakar, Rabu (12/9) sore. Sebelum api menjalar, warga sekitar dengan alat seadanya langsung memadamkan api. ”Asap sudah mulai banyak, warga yang melihat langsung naik ke lantai II ruko itu mencari sumber asap dan memadamkannya. Sehingga, api belum sempat membesar dan belum diketahui penyebabnya,” kata Ati.

Tidak lama, mobil pemadam kebakaran dan polisi tiba di Pasar Naga Mas dengan mengamankan situasi. Petugas pemadam kebakaran tetap menyiram sumber asap, dan memeriksa beberapa bagian rumah warga sekitar. ”Kami belum mengetahui ini apa sudah terbakar atau tidak. Tetapi asapnya masih banyak, sumber asap harus dipadamkan, apakah karena hubungan arus pendek atau faktor lain,” sebut seorang petugas pemadam.

Menurut petugas tersebut, sesuai prosedur air tetap disemprotkan ke arah sumber asap sampai asap tidak kelihatan. Anggota Reskrim Polres dan Polsek Meral turut menertibkan warga yang ingin melihat kejadian.
Polisi pun tidak dibenarkan sesiapa pun mendekati ruko, kecuali orang yang bertugas mencari sumber asap dan pihak keluarga dari pemilik ruko. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here