Satu Rumah Panggung Hangus

0
1634

TANJUNGPINANG – Ketika angin sudah tidak lagi kencang dan langit sedang penuh bintang, seorang warga Tanjungpinang justru sedang dirundung malang. Adalah Maman, warga Dompak Lama yang mesti merelakan rumah panggungnya di lingkungan RT 1 RW 4 hangus terbakar, Rabu (7/2) tadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Petugas pemadam kebakaran berusaha selekas mungkin memadamkan api. Namun, Si Jago Merah yang kadung ‘marah’ sudah tidak tercegah. Yang tersisa dari rumah Malik tinggal puing-puing hangus dan asap yang masih membumbung.

Malik, tetangga Maman, membenarkan. Kata dia, hanya dalam setengah jam, api sudah meluluh-lantakkan konstruksi rumah panggung sederhana tersebut. Keganasan api membuat tetangga sekitar tidak bisa berbuat banyak.

“Api cepat membesar, kami tidak bisa menyelamatkan apa-apa,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari insiden ini. Sebab Maman, sang pemilik rumah, sedang tidak berada di tempat. Rumah panggung yang ranap itu juga dalam keadaan tanpa penghuni.

“Dia jarang ada di rumah,” kata Malik.

Hingga kini, petugas sedang mencari tahu lebih lanjut perihal penyebab kebakaran di Dompak Lama tersebut. Sehingga belum ada analisa yang bisa diapaparkan oleh petugas di lokasi kejadian. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here