Satuannya Disinggahi Pangkogabwilhan I Untuk Transit, Danlanudal Tanjungpinang Sambut Kedatangan dan Antar Keberangkatan

0
624
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat tiba di Tanjungpinang, Minggu kemarin.

TANJUNGPINANG – Mendukung unsur pelaksana lapangan dalam melaksanakan kegiatan operasional, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang kerahkan personelnya dalam penyambut kedatangan unsur pesawat udara intai taktis TNI AL NC 212-200 MPA P-8203 yang melaksanakan operasi Benteng Samudera-20.

Sekembalinya pesawat tersebut dari medan operasi di laut Natuna ke Home Base Lanudal Tanjungpinang pada hari Minggu (5/1) sekaligus dimanfaatkan untuk mendukung Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Yudo Margono, S.E., M.M. bersama rombongan yang akan melaksanakan peninjauan sarpras Mess di Tanjungpinang dan akan kembali ke Jakarta melalui bandara Internasional RHF Tanjungpinang di hari yang sama.

Baca Juga :  Penderita TBC 1.641 Orang

Setibanya di Lanudal Tanjungpinang, Pangkogabwilhan I dengan didampingi Pangkoarmada I beserta para asisten jajaran Kogabwilhan I dan Danlantamal IV Tanjungpinang serta pejabat militer kewilayahan Tanjungpinang melaksanakan konferensi pers kepada awak media yang telah menunggu kedatangannya.

Dalam kesempatan tersebut diantaranya dikatakan, bahwa kedatangannya di Tanjungpinang masih dalam rangka tetap mengendalikan operasi siaga tempur laut yang dilaksanakan oleh Koarmada I dan patroli udara yang dilaksanakan oleh Koopsau I. Dalam hal ini pihak TNI tetap siaga didaerah operasi guna menjaga pertahanan dan keamanan serta keutuhan NKRI.

Sementara itu Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. yang satuannya disinggahi Pangkogabwilhan I beserta rombongan untuk transit, saat dikonfirmasi selesai melaksanakan pengantaran keberangkatannya di bandara RHF Tanjungpinang mengatakan, hal itu merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggaan.

Baca Juga :  Warga Sumberejo Sudah Bisa Mengurus Sertifikat Lahan

Karena, “Lanudal Tanjungpinang sebagai bagian dari satuan pelaksana tugas jajaran Puspenerbal yang berada di Tanjungpinang telah mampu menunjukkan kapabilitas dan kepekaannya terhadap kesiapsiagaan satuan dengan segenap personel dalam menjalankan tugasnya secara optimal”. ungkapnya.

Kami merasa bangga dan terima kasih atas kerja sama yang baik seluruh jajaran Lanudal Tanjungpinang, sehingga kegiatan penyambutan kedatangan Pangkogabwilhan I bersama rombongan di Lanudal Tanjungpinang dan keberangkatannya dari bandara RHF Tanjungpinang dapat berjalan dengan lancar dan aman. Besar harapan kebersamaan dalam kerjasama segenap personel di event-event kegiatan Lanudal Tanjungpinang lainnya tetap terus terjaga, pungkasnya.

Baca Juga :  Tower Ilegal Menjamur

Kegiatan penyambutan kedatangan dan pengantaran Pangkogabwilhan I bersama rombongan dengan dihadiri oleh Danlantamal IV beserta Wadan dan para Asisten Danlantamal IV, Kasrem 033/WP, Danwing Udara 1, Danlanud RHF Tanjungpinang, Dansatrol Lantamal IV, Dandim 0315/Bintan, Ka Kuwil Lantamal IV, Danlanudal Tanjungpinang, Danyonmarhanlan IV. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here