Satukan Pesepeda Lewat Gowes Fun Bike

0
493
BERSEPEDA: Gubernur Kepri H.Nurdin Basirun didampingi Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah dan Kapolda Kepri Irjen Pol.Sam Budigusdian saat bersepeda di kegiatan Gowes Pesona Kepri Fun Bike, Minggu (27/8). f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun didampingi Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah dan Kapolda Kepri Irjen Pol.Sam Budigusdian melepas kegiatan Gowes Pesona Kepri Fun Bike, Minggu (27/8).  Pelepasan dilaksanakan di lapangan parkir Mall TCC dan finish di Gedung Daerah Tepilaut Tanjungpinang.

Kegiatan Gowes Pesona Kepri ini masih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Sekitar 1.000 penggowes Tanjungpinang-Bintan yang terdiri dari pegawai, kepala OPD, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Korem, Polisi, mahasiswa, SMA, SMP dan masyarakat umum membaur dalam kegiatan ini.

Gubernur mengatakan, dengan adanya kegiatan ini agar bisa dimanfaatkan untuk menjaga keutuhan, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antarsesama. ”Komunitas bersepeda di Tanjungpinang-Bintan sangat banyak, maka dari itu melalui acara inilah kita bisa menyatu,” kata Gubernur.

Dalam laporannya Kadispora Kepri Maifrizon mengatakan, bahwa acara Gowes Pesona Kepri kali ini tidak boleh kebut-kebutan. Seluruh peserta gowes diimbau agar santai, nikmati suasana pagi dan pemandangan selama perjalanan.

Setelah satu jam menikmati suasana pagi, seluruh penggowes tiba di Gedung Daerah. Di sana, para pegowes dimanjakan dengan banyaknya doorprize diantaranya 13 unit sepeda, kulkas, TV, tiket pesawat Tanjungpinang-Jakarta PP, voucher penginapan di Hotel Aston CK, handphone dan lainnya.

Saat di Gedung Daerah, Gubernur meresmikan Club Sepeda 757 Kepri, selanjutnya Gubernur bernyanyi dan berdendang bersama peserta gowes maupun masyarakat yang menonton. Selain itu, dalam kesempatan ini juga Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS HL) memberikan secara simbolis seribu pohon jenis mangga dan jambu kepada gubernur untuk dibagikan kepada masyarakat. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here