SB Tenggiri Express, Berlayar di Rute Sepi

0
2287
TIKET: Manager tiketing SB Tenggiri Express, Sapar memperlihatkan booking tiket penumpang, kemarin.f-tarmizi/tanjungpinang pos

BATAM – Dari sejumlah perusahaan pelayaran rakyat di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), ada satu operator yang sepi memiliki izin trayek. Operator pelayaran SB Tenggiri Express ini melayani rute Sekupang ke Moro, Durai, Guntung, Pelangeran, Teluk Lanjut, Pasar Simpang dan terakhir di Kantor Pusat (KP) Pulai.

”Bisa jadi karena rute yang kita layari sepi, maka kita juga sepi dari pemberitaan. Padahal rute yang kita layari itu sudah sampai ke wilayah Tembilahan. Rute tersebut juga hanya Tenggiri Express saja yang melayari dari Batam,’’ jelas Kepala Tiketing SB Tenggiri Express, Sapar menjawab Tanjungpinang Pos, Sabtu (17/6) di PDS.

Baca Juga :  Belakangpadang Krisis Sembako

Sapar menambahkan, karena rute yang dilayari SB Tenggiri Express tersebut merupakan jalur sepi, pihaknya juga hanya mengoperasikan satu speed boat saja, dengan kapasitas 40 orang penumpang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SB Tenggiri Express tidak membuka bokingan tiket. Hal ini tidak hanya berlaku pada musim mudik lebaran, tapi juga pada hari-hari biasa. Penjualan tiket dilakukan setiap hari, sebelum keberangkatan.

Disebutkan, bagi calon penumpang yang ingin menggunakan jasa SB Tenggiri Express, armada ini berangkat setiap hari pada pukul 13.30. Harga tiket sesuai dengan jarak tempuh, yakni Rp 120 ribu untuk tujuan Moro, Rp 200 ribu ke Durai, Rp 220 ribu ke Guntung, Rp 250 ribu ke Pelangeran dan Teluk Lanjut, serta Rp 300 ribu untuk tujuan Pasar Simpang dan KP Pulai. ”Harga tersebut merupakan harga normal, dan untuk arus mudik juga diberlakukan harga yang sama,” ujarnya. (asr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here