SBG Bangun Ruko di Kawasan Terminal Bincen

0
615
PEMBANGUNAN: PT Sinar Bahagia Group membangun beberapa unit ruko di kawasan Terminal Sungai Carang. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PT Sinar Bahagia Group (SBG) banyak membangun rumah toko (ruko) di depan Terminal Sungai Carang, Bincen Tanjungpinang. Kawasan ini juga akan menjadi pusat pembelanjaan baru selain yang sudah ada sekarang.

Perkembangan Bincen semakin pesat, selain ada Pasar Tradisonal kini makin banyak ruko-ruko. Mulai yang berada di kawasan pintu gerbang masuk Bincen sampai dengan kawasan keluar pintu Utara tepatnya di simpang SPBU yang baru.

”Jadi, kita bangun ruko di depan Terminal Sungai Carang. Jumlah pastinya berapa saya tidak ingat,” kata General Manager (GM) PT SBG, Triyono kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (19/10).

Baca Juga :  KEK Kepri Sudah Ada Investornya

Pihaknya membangun ruko di pinggir baur jalan. Supaya ada pelaku UMKM dan pebisnis mau membuka usaha di kawasan tersebut. Konsep ruko yang sedang dibangun cocok menjadi tempat usaha. Seperti rumah makan, kedai kopi, pakaian hingga jualan kelontong. Ruko dibangun dua lantai. ”Alhamdulillah sudah terjual sekitar 30 persen dari total yang akan dibangun,” ucapnya.

Hampir semua konsumen yang beli ruko merencanakan menjadi tempat usaha. Menurutnya, konsumennya membuka usaha disitu untuk fesyen atau lainnya. ”Saya kurang tau pasti untuk buka usaha apa, tetapi sebagian besar pembeli menuturkan akan membuka usaha,” terang dia.

Baca Juga :  Sejarah, Indonesia Kelola Selat Malaka

Ia prediksi, bangunan ruko yang sedang dikerjakan bakal rampung pada pertengahan tahun 2018 mendatang. Kini masih tahap pekerjaan, yaitu melakukan mengecor lantai bangunan ruko tersebut. ”Rencanya ruko sudah bisa langsung digunakan di tahun 2018,” paparnya.

Pantauan di lokasi, ada beberapa unit mobil molen berbaris di depan ruko dan Terminal Sungai Carang. Masing-masing mobil molen membawa olahan semen jadi untuk proses pengecoran. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here