SDA Kepri Berlimpah

0
41
Hj Rahma

MBS. KALAU dinilai dg cermat provinsi Kepulauan Riau punya potensi yg sangat tinggi nilainya. Pelabuhan dan lego jangkar sangat potensial. laut kita jauh lebih laus dari laut singapura, jadi bsia menampung pelimpahan dari negara tetangga. Ayo maksimalkan pemanfaatan potensi laut seperti lego jangkar.
+6281364252006

TANGGAPAN:
Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) sudah mulai membersihkan tanah atau sampah yang tersumbat di box culvert di kawasan SPBU Batu 7 Tanjungpinang.

Air meluap ke jalan raya karena gorong-gorong tersebut tersumbat. Diperkirakan akan selesai dalam satu minggu ke depan.

Dinas PU Provinsi akan menggali tanah yang tersumbat di box culvert di kawasan Batu 7.

Untuk mengerjakannya itu, butuh bantuan alat dari Pemko Tanjungpinang. Sedangkan personil dan bahan dari Dinas PU Provinsi Kepri.

Pengerjaanya kini belum bisa maskimal karena air masih tersumbat di box culvert.

Pengerjaan ini belum menyelesaikan banjir secara keseluruhan atau total di kawasan itu. Meski demikian, sudah mengurangi ketinggian genangan air nantinya. Solusi dari masalah banjir di Batu 7 ini sduah dibahas di pertemuan di Aula Kantor Camat Tanjungpinang, Timur, Senin (5/11)

Bila sebelumnya sepeda motor susah melintas, nanti setelah pekerjaan itu, mudahan airnya bisa cepat mengalir sehingga tidak tinggi genagan airnya. Penyelesaikan jangka panjang sesuai hasil rapat bersama, para pemilik lahan di kawasan itu bersedia menghibahkan lahan milik mereka bila diperlukan untuk pembuatan drainase.

Sesuai keterangan dari OPD terkait, ada dua pemilik lahan di kawasan itu. Yaitu Desmon Goh dengan luas 3,5 hektare dan sisanya milik PT Puji.

Saat rapat para pemilik lahan diwakili orang kepercayaannya masing-masing sudah menandatangani kesepakatan terkait komitmen membantu pemko menyelesaikan banjir tersebut.

Para pemilik lahan bersedia membantu, tertuang usai pertemuan yang dilaksanakan Dinas PUPR Tanjungpinang bersama pihak terkait, tokoh masyarakat yang juga dihadiri Hj Rahma sebagai pimpinan rapat.

Masing-masing pihak hadir yang diwakili kepercayaannya. Dari Desmond Goh dihadiri Zulfakar dan PT Puji oleh Jasmanto.

Perwakilan dari Desmond Goh yang dihadiri, Zulfakar menuturkan, bahwa tidak ada sengketa lahan di kawasan itu. Pihaknya diundang agar memberikan bantuan lahan bila diperlukan untuk pembangunan drainase. (dlp)

Rahma
Wakil Wali Kota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here