SDN 05 Sekupang Sekolah Favorit Orang Tua

0
1437
Rohaniah

Batam – Para orang tua dan calon siswa masih memadati sejumlah sekolah di hari kedua pendaftaran di Batam. Di antaranya di SDN di Tiban, Kelurahan Patamlestari, Sekupang. Salah satu sekolah SD yang favorit di sekupang ini masih disibukkan dengan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sampai kemarin pagi sudah tercatat 258 calon siswa baru yang mendaftar.

Tingginya minat orangtua menyekolahkan anaknya di sekolahan ini karena lulusan SDN 005 ini cukup diperhitungkan di sejumlah SMP Negeri. Ayang Izai, seorang orang tua calon siswa menyebutkan, dua orang anaknya telah tamat dari SDN lain dan nilainya tidak bisa bersaing untuk masuk ke SMPN 3 Sungai Harapan. Sedangkan tamatan dari SDN 005 lebih 50 persen bisa masuk SMPN 3, karena nilai cukup tinggi.

Baca Juga :  Ayo Laporkan Pungli Penerimaan Bintara Polisi!

”Mengacu pada hasil tersebut, kita selaku orang tua tentunya punya penilaian tersendiri. Ini merupakan bukti kualitas proses belajar mengajar di SDN lima Sekupang lebih baik dari sekolah sederajat lainnya. Karena itu saya sangat berharap, anak saya bisa diterima di seni,’’ kata Ayang Izai usai mendaftarakan anaknya di SDN 005 Sekupang kemarin.

Ketua Panita PPDB SDN 005, Rohaniah SPd menyebutkan, setiap tahun SDN 005 selalu menjadi pilihan utama para orang tua. Sayangnya, sekolah tersebut hanya mampu menampung 108 siswa baru dari kuota 3 ruang kelas yang tersedia. Sementara, hingga hari kedua PPDB, telah 258 calon siswa yang mendaftar. Kata Rohaniah, untuk pendaftaran, Panitia PPDB SDN 005 menerima usia minimal 6 tahun. Yang akan ditampung tetap mengacu pada usia yang lebih tua. (asr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here