Sebagian Cabor Tetap Inginkan Porprov

0
249
AMRI Sekretaris KONI mendampingi Ketua Harian Nur Syafriadi, saat mengadakan pertemuan dengan pengurus cabor, baru-baru ini. Sebagian cabor menginginkan Porprov digelar. KONI akan menemui Pemko Tanjungpinang. f-istimewa

KONI Kepri Segera Temui Pemko Tpi

TANJUNGPINANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri telah mengumpulkan saran dari belasan pengurus provinsi cabang olahraga (cabor), yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri. Sebagian cabor tetap menginginkan agar Porprov ke-IV (2018) Kepri digelar, meski hanya didanai Rp 2 miliar.

”Dalam sepekan ini, saran atau pendapat dari pengrov untuk 26 cabor yang dipertandingkan pada Porprov, sudah dikumpul. Beberapa pengurus cabor, belum ada memberikan pendapat,” kata Amri, Sekretaris KONI Kepri, Senin (1/10) kemarin.

Dari saran atau pendapat yang masuk ke KONI, ungkap Amri, beberapa cabor tetap menyanggupi diberikan dana minim, untuk penyelenggaraan Porprov. Namun, konsekuensinya penyelenggaraan tidak akan berlangsung maksimal. Sedangkan beberapa cabor lainnya, ada juga yang tidak menyanggupi diberikan dana minim. Sehingga, Porprov ke-IV disarankan untuk ditunda.

”Kami dari KONI Kepri belum memutuskannya. Segera kami temui dan rapatkan dengan Pemko Tanjungpinang, selaku tuan rumah penyelenggaraan Porprov ke-IV Kepri ini. Insya Allah, Jumat 5 Oktober ini, kami rapatkan dengan Pemko Tanjungpinang, di Kota Tanjungpinang,” tambah Amri.

Sebelumnya, Pemprov Kepri hanya menyediakan Rp 2 miliar, untuk penyelenggaraan Porprov ke-IV Kepri. Sementara, KONI memerlukan Rp 10 miliar untuk penyelenggaraan Porprov di tahun 2018 ini. Kekurangan dana sekitar Rp 8 miliar, KONI disarankan untuk mencari sumbangan dari swasta, atau pihak ketiga. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here