Sebagian SSB PSTS Disarankan di Penyengat

0
542
BERSAMA PEMBINA PSTS: Hendrix Don Pepe bersama pembina PSTS Tanjungpinang Rida K Liamsi, saat menyaksikan pertandingan PSTS di Sulaiman Abdullah, belum lama ini. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – DESAKAN pembinaan sepak bola kelompok usia dini melalui SSB PSTS Tanjungpinang, kembali mendapat respon dari manajer klub di kota gurindam. Manajer Indra Sakti Penyengat Hendrix Don Pepe justru menawarkan, agar pembinaan sebagian kelompok umur SSB PSTS, dilakukan di Pulau Penyengat.

Hendrix Sonor Don Pepe menyampaikan, saat ini pembinaan sepak bola usia dini di Tanjungpinang jauh tertinggal dibandingkan di Kabupaten Bintan. Hampir semua insan pecinta sepak bola di Tanjungpinang menaruh harapan kepada PSTS Tanjungpinang, agar segera menjalankan program SSB itu.

”Kita jauh tertinggal dari Bintan, untuk pembinaan sepak bola di usia dini. Saya sudah temui Ketua Umum PSTS TJA, mengenai hal ini. Bahkan sudah saya sampaikan, biar lah sebagian kelompok umumr SSB PSTS itu di Penyengat,” kata Hendrix Don Pepe, Kamis (23/11) kemarin.

Hendrix Don Pepe menyarankan, agar pengurus PSTS Tanjungpinang segera melakukan rapat, dan langsung dibagi penanggung jawab pembinaan SSB itu. Untuk di Pulau Penyengat, Hendrix bersedia untuk membina SSB PSTS, dari kelompok U-9, U-12 sampai dengan U-14. Sedangkan kelompok U-15, U-17 dan U-23 dipusatkan di Kota Tanjungpinang.

”Kita harus melihat jauh ke depan. Tahun 2018 ini, sudah banyak event kompetisi sepak bola yang menanti. Sekarang lah, kita siapkan tim PSTS ini. Terutama untuk menghadapi Piala Soeratin U-15 dan U-17, serta kompetisi Liga 3 Indonesia wilayah Kepri,” jelasnya.

Untuk pembinaan kelompok umur di Pulau Penyengat, tambah Hendrix Don Pepe, sementara bisa menggunakan lapangan yang ada, sebelum stadion mini yang dijanjikan Gubernur Kepri terealisasi.

”Kapan lagi sepak bola kita maju, jika tidak dilakukan pembinaan sejak sekarang. Untuk kesulitan dalam operasional, kita pengurus kan bisa saling membantu. Yang penting, kita lakukan dulu rapat pengurus, untuk menjalankan SSB PSTS ini,” tambah Hendrix Don Pepe, yang juga menjadi satu dari beberapa orang pelatih PSTS Tanjungpinang.

”Rencana ini sudah saya sampaikan kepada Ketum Pak TJA. Untuk pengurus, kita harus saling bahu-membagu,” serunya.

Selain itu, Hendrix menambahkan, pemerintah Kota Tanjungpinang juga diharapkan memberikan dukungan atau support. Termasuk doa masyarakat. Sehingga, cita-cita PSTS melahirkan bibit pemain sepak bola yang berprestasi, bisa tercapai melalui pembentukan SSB ini.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here