Sebanyak 3. 535 Siswa SD Terima Dana PIP

0
882

TANJUNGPINANG – Sebanyak 3.535 siswa tingkat SD di Kota Tanjungpianang menerima Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Jumlah ini, masih setengah dari siswa miskin di Tanjungpinang, sesuai data Pemko Tanjungpinang yaitu sekitar 8.450 siswa. Ini setelah melakukan pendataan ditingkat kelurahan dan sudah diverivikasi melalui Dinas Sosial, tujuan agar segala bentuk bantuan pemerintah benar-benar tepat sasaran bagi mereka yang berhak menerimanya.

Hal ini dikatakan Sekda Kota Tanjungpinang Drs Riono MSi saat pencairan dana PIP kepada 631 Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Tanjungpinang Barat. Dituturkannya, jumlah siswa SD di Tanjungpinang sekitar 23.867 orang. ”Gunakan dana yang diterima dengan benar, misalnya untuk membeli buku atau seragam sekolah, jangan sampai dana ini digunakan untuk membeli pulsa,” ujar Sekda di Aula Bulang Linggi Kantor Dinas Perpustakaan Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (15/8) kemarin.

Baca Juga :  UNBK SMA Belum Menyeluruh

Proses pencairan dana KIP ini sudah melalui jasa perbankan, jadi banyak keuntungan dan manfaat yang didapat, mulai dari sisi keamanannya, membantu inflasi, pengeluaran jelas, dan anak-anak punya tabungan sendiri. Menurutnya, dana bantuan ini sebaiknya diberikan menjelang masuk sekolah.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here