Sebelum Cuti, ASN Disidak

0
708

ANAMBAS – MENJELANG cuti bersama untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak tersebut, akan dilakukan sebelum dan sesudah pelaksanaan edaran cuti bersama. Sekda Pemkab Anambas Sahtiar mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) wajib melaksanakan edaran itu.

”Kalau pada surat edaran, tanggal 23 seluruh ASN masih masuk. Namun, jika di lihat dari sisi transportasi jadwal keberangkatan tanggal 22 dan 24,” ujar Sahtiar , Jumat (16/6). Menurutnya, tidak mungkin semua ASN berangkat tanggal 22 karena kapasitas kapal terbatas.

Baca Juga :  Imigrasi Deportasi Pencuri Ikan Asal Vietnam

Sahtiar menambahkan, Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) akan melaksanakan peninjauan kesetiap kantor dan dinas. Sesuai dengan surat edaran, jika ada yang melanggar maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada. Pihaknya akan memonitor kehadiran pegawai sebelum dan sesudah hari raya Idhul Fitri.

”Nanti kita akan koordinasikan dengan BKDSDM. Kalau sebenarnya sidak itu tanpa pemberitahuan, nanti tim akan turun untuk mengecek langsung ke kantor dinas,” terang Sahtiar. Ia juga memberikan toleransi kepada ASN, namun toleransi tersebut tetap ada batasnya. Untuk pegawai yang akan masuk usai lebaran maksimal tanggal 10 Juli dan setelah itu tidak ada toleransi.

Baca Juga :  Nelayan Duga Ada KIA di Perairan Anambas

Jika ada ASN yang tidak masuk pada tangga 10 Juli akan diberikan tindakan tegas, karena sesuai jadwal pada tanggal 3 Juli aktivitas kantor sudah aktif seperti biasa. Namun, karena transportasi masih ada keringanan bahkan kita dapat informasi dari Tanjungpinang tiket sudah habis sampai tanggal 8 Juli.

”Tapi karena ada kapal KM Bukit Raya tanggal 6, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak masuk kantor,” ungkapnya. Bagi pegawai yang tidak masuk kantor tanpa alasan atau cuti, maka akan diberikan sanksi pemotongan tunjangan pegawai sesuai dengan tingkat pelanggaran. Selain itu, ada peringatan tertulis sesuai dengan tingkat pelanggaran.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here