Sebelum Lawan 757 Kepri, PSMS Terdegradasi

0
106

Persija Kampiun Liga 1

TIM PSMS Medan terdegradasi dari Liga 1 (2018) ke Liga 2 di musim 2019 mendatang, sebelum melawan tim 757 Kepri Jaya FC. Sedangkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Asprov PSSI Kepri punya pesan untuk 757 Kepri Jaya FC.

TANJUNGPINANG – PSMS Medan menjadi klub yang mengisi posisi dasar klasemen. Di pekan terakhir ini, PSMS kalah telak 1-5 dari PSM Makassar, Minggu kemarin. Sementara, Macan Kemayoran memastikan diri mengangkat trofi selepas mengalahkan Mitra Kukar di partai pamungkas.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12) sore, Persija menang 2-1 berkat sepasang gol Marko Simic. Gol pada menit ke-17 lahir dari tendangan penalti, gol kedua hasil sundulan pada menit ke-59. Aldino Herdianto membukukan satu gol balasan untuk Mitra Kukar pada menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Persija mengumpulkan sebanyak 62 poin. Di klasemen akhir, Ismed Sofyan cs unggul satu poin dari PSM Makassar yang menang 5-1 atas PSMS Medan.

Selain PSMS Medan, tim yang menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1 yaitu Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar. Musim 2019 mendatang, tiga tim harus berlaga di Liga 2. Tiga tim yang menggantikan posisi di Liga 1 di musim 2019 mendatang adalah Semen Padang, PSS Sleman, dan Kalteng Putra.

”Kita berharap tim 757 Kepri Jaya berhati-hati dan kerja ekstra, saat menghadapi PSMS Medan di ajang Piala Indonesia, Kamis (13/12) nanti. PSMS Medan tentu akan melampiaskan sakit hatinya, setelah terdegradasi dari Liga 1 musim ini,” demikian dipesankan Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri, kemarin. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here