Sebelum Seleksi, Anggota Polres Siap Latih

0
601
MEMOTIVASI: Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali memotivasi siswa. f-ISTIMEWA

Road Show ke Sekolah-sekolah

TANJUNGPINANG – Dalam rangka program Promoter Kapolri, Binmas Polres Tanjungpinang, melaksanakan kegiatan road show ke sekolah-sekolah. Melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait penerimaan calon anggota Polri dan menjauhi obat-obatan terlarang.

Kegiatan dilaksanakan di SMKN 3, Jumat (22/9). Direncanakan, Senin (25/9) di SMAN 2 Tanjungpinang. Penyuluhan dan sosialisasi di SMKN 3 Tanjungpinang, diikuti sebanyak 106 orang. Adapun siswa-siswi yang berminat mengikuti calon penerimaan anggota Polri sebanyak 35 orang.

Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali mengatakan, bagi siswa yang berminat terlebih dahlu akan mengikuti pelatihan di Polres Tanjungpinang. Tujuannya, agar lebih siap sebelum mengikuti seleksi yang direncanakan Februari 2018 mendatang.

Baca Juga :  Registrasi SIM Prabayar Diperbincangkan

Ia juga mengimbau, agar siswa siswi rajin-rajin belajar serta menjaga kesehatan agar lulus tes nantinya. ”Proses penerimaan anggota Polri bersih, tidak dipungut biaya. Tetapi harus ada kesiapan dari masing-masing calon peserta. Mulai dari akademis, kesehatan dan kemampuan penunjang lainnya,” ungkapnya.

Serta tak kalah penting, calon peserta bebas dan harus menjauhi Narkoba serta obat-obat terlarang lainnya. Ini juga berlaku kepada siswa lainnya tak memiliki keinginan menjadi anggota Polri.

Sudah seharusnya sebagai generasi penerus bangsa tidak terlibat dalam hal-hal negatif. ”Giat belajar dan terus berusaha mencapai tujuan, dalam bidang apapun itu,” tuturnya.

Baca Juga :  Harus Bijak Manfaatkan Gadget

Dalam sosialisasi tersebut, tampak para siswa siswi SMK N 3 Tanjungpinang, sangat antusias mendengarkan informasi yang disampaikan pihak kepolisian. Banyak diantara mereka yang niat ikut pelatihan yang dilaksanakan Polres Tanjungpinang nantinya.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here